KETAHANAN PANGAN

Desa Sako, Kuansing, Dukung Program Jaga Ketahanan Kampung Nusantara

Kuantan Singingi | Jumat, 10 Juli 2020 - 21:10 WIB

Desa Sako, Kuansing, Dukung Program Jaga Ketahanan Kampung Nusantara
Wakapolres Kompol Razief bersama jajaran dan Kepala Desa Sako Pangean Dedi Gusriadi ST, serta perangkat, bersiap melakukan kegiatan dalam rangka mendukung program Ketahanan Pangan Nusantara di Desa Sako, Pangean, Kuansing, Kamis (8/7/2020). (JUPRISON/RIAUPOS.CO)

TELUKKUANTAN (RIAUPOS.CO) - Kepala Desa Sako Pangean, Dedi Gusriadi ST mendukung program Jaga Ketahanan Kampung Nusantara yang digencarkan jajaran Polri hingga ke tingkat desa.


"Alhamdulillah, Desa Sako dijadikan pilot project di sektor ketahanan pangan dan juga didukung oleh Bapak Kepala Dinas Pertanian Kuansing," kata  Dedi Gusriadi usai kegiatan, Kamis (9/7/2020).

Saat melaksanakan kegiatan tersebut, hadir Wakapolres Kuansing Kompol Razief didampingi langsung Kapolsek Pangean AKP Hendra Setiawan SH. Wakapolres Kuansing dan jajaran menyalurkan bantuan pupuk kepada dua kelompok tani yang ada di Desa Sako. Dalam kesempatan itu juga dilakukan penyerahan bantuan sembako sebanyak 25 paket.

"Kami mengucapkan terima kasih atas dukungan yang diberikan Pak Wakapolres, Pak Kapolsek dan jajaran yang telah membantu para petani kami," katanya.

Dalam kesempatan itu, Wakapolres Kompol Razief menyampaikan, kegiatan Kampung Nusantara ini dibentuk dalam rangka pemberdayaan masyarakat dengan memanfaatkan seluruh potensi yang ada, khususnya pertanian, untuk menjaga ketahanan pangan, dan membangun ekonomi.

"Dan meningkatkan produktivitas masyarakat. Karena seperti diketahui akibat pandemi Covid-19 bukan hanya berdampak terhadap kesehatan masyarakat tapi juga menyasar sektor kehidupan lainnya, seperti melemahnya ekonomi dan menurunnya produktivitas masyarakat. Muda-mudahan ini menjadi awal silaturahmi silahturahim kita," jelas Wakapolres.

Laporan: Juprison (Telukkuantan)
Editor: Hary B Koriun



youtube riaupos



Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

TERBARU

Pemkab.Pelalawan - HUT Adhyaksa



Sharp Pekanbaru PSBB


UIR PMB Berbasis Rapor

EPAPER RIAU POS  2020-08-10.jpg

PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com