KUANTAN SINGINGI

Masyarakat Desa Terbantu dengan Aplikasi Baru

Kuantan Singingi | Selasa, 10 Agustus 2021 - 10:36 WIB

BERBAGAI upaya pemerintah untuk memudahkan masyarakat dalam urusan administrasi di desa terus dilakukan. Salah satunya melakukan kerjasama dengan pihak ketiga dalam pembuatan aplikasi pelayanan.

Seperti yang dilakukan pemerintah Desa Teberau Panjang, Kecamatan Gunung Toar. Desa tersebut saat ini sudah menggunakan aplikasi mobile untuk pelayanan bagi masyarakat.

Yamaha Alfa Scorpii

Menurut Kepala Desa Teberau Panjang, Hendri, Senin (9/8) menyebutkan, dengan adanya aplikasi baru ini, masyarakat tidak perlu lagi datang ke kantor desa untuk mengurus keperluan administrasi yang berkaitan dengan urusan pemerintah desa.

"Iya, baru-baru ini kami melakukan kerjasama dengan PT Phoenix Kreatif Digital. Aplikasi yang diberi nama Gigades.id ini sangat membantu masyarakat. Apalagi bagi warga desa yang saat ini berada di luar Kuansing, seperti mahasiswa dan perantau," kata Hendri.

Selain itu, kata Hendri, dengan adanya aplikasi ini, juga mempercepat kerja perangkat desa dalam melayani masyarakat, seperti layanan tandatangan dan keperluan lainnya.

Preti Epira sebagai Public Relations PT Phoenix Kreatif Digital menyebutkan bahwa dengan adanya aplikasi ini juga akan memperkuat konektivitas antara pemerintah desa, masyarakat dan Organisasi Pemerintah Daerah lainnya baik secara administrasi maupun pembangunan ekonomi.(adv)









Tuliskan Komentar anda dari account Facebook



TERBARU

DPRD SIAK



EPAPER RIAU POS  2022-08-13.jpg




riau pos PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com