Jalur Baru Satukan Masyarakat

Kuantan Singingi | Selasa, 11 Februari 2020 - 11:07 WIB

Jalur Baru Satukan Masyarakat
LIHAT KAYU: Ketua pembuatan jalur baru Desa Sawah Yulhendri mengecek kondisi kayu yang akan dijadikan jalur milik masyarakat Desa Sawah Telukkuantan, Kuantan Tengah, Ahad (9/2/2020). (Juprison/Riau Pos)

KUANTAN SINGINGI (RIAUPOS.CO) -- Masyarakat Desa Sawah Telukkuantan, Kecamatan Kuantan Tengah, berbondong-bondong menyambut kedatangan sebuah kayu panjang dan besar. Kayu tersebut merupakan bahan utama pembuatan sebuah jalur.

“Alhamdulillah. Kalau kini masyarakat kompak dan bersemangat untuk membuat jalur baru. Mudah-mudahan semangat terus ada,” ujar Ketua Pembuatan Jalur Baru Desa Sawah Telukkuantan, Yulhendri kepada Riau Pos di Telukkuantan, Senin (10/2).

Melihat semangat semua elemen masyarakat di Desa Sawah, Yulhendri optimis jalur baru ini menyatukan masyarakat. Dengan harapan, kata Yulhendri, jalur baru ini bisa ukir prestasi di setiap iven yang diikutinya di masa mendatang.

“InsyaAllah. Kalau dulu di Desa Sawah kan ada dua atau tiga jalur. Sekarang, jalur baru ini sah menjadi milik desa. Disatukan. Semoga jalur dari Sawah ini bisa mengharumkan nama desa di setiap iven yang diikuti,” harapnya.

Diketahui, di Desa Sawah Telukkuantan dikenal dengan nama jalur Merak Jingga dan Penentuan Batang Kuantan. Di jalur baru ini, tidak dikenal lagi dua nama jalur yang disegani di masanya itu. Karena diakui Yul, masyarakatnya semangat ingin mengangkat marwah desa dengan jalur baru.

“Kalau namanya belum diputuskan. Nanti dimusyawarahkan. Yang jelas bukan lagi disebut Merak Jingga atau Penentuan. Karena jalur baru ini milik desa, tentu pemberian namanya harus dimusyawarahkan dengan semua elemen masyarakat di desa,” tambah Yulhendri.(jps)




Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

TERBARU



EPAPER RIAU POS  2020-04-03.jpg

PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3th floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com