Nikmatnya Kopi Caghonti, Bupati Andi dan Ketua PWI Riau Kompak Promosi

Kuantan Singingi | Jumat, 11 Juni 2021 - 17:07 WIB

Nikmatnya Kopi Caghonti, Bupati Andi dan Ketua PWI Riau Kompak Promosi
Bupati Kuansing Andi Putra, Ketua PWI Riau H Zulmansyah Sekedang, Ketua DPRD Kuansing Dr Adam SH MH beserta perwakilan Forkopimda Kuansing foto bersama usai pelantikan pengurus PWI Kuansing 2020-2023 di Pendopo Rumah Dinas Bupati Kuansing, Kamis (10/6/2021) (JUPRISON/RIAUPOS.CO)

TELUKKUANTAN (RIAUPOS.CO) - Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Riau, H Zulmansyah Sekedang tidak menyangka ada kopi nikmat dari Kabupaten Kuantan Singingi. Yang dikenal Kopi Caghonti atau Kopi Cerenti. Ia pun mengaku menikmati rasa kopi tersebut.

"Saya memang tidak pengopi, tapi setelah saya mencoba kopi Cerenti ini, ternyata nikmat. Rasanya nikmat. Dan ini harus dipromosikan, sehingga kopi Cerenti ini dikenal dimana-mana," kata Zulmansyah dalam sambutannya pada acara pelantikan pengurus PWI Kuansing, Kamis (10/6/2021) kemarin.


Menanggapi pujian terhadap Kopi Cerenti, Bupati Kuansing Andi Putra SH MH yang memang mengkonsumsi kopi ini pun berharap agar rekan-rekan pers atau wartawan. Baik yang ada di Kuansing. Maupun yang ada di luar Kuansing turut mempromosikan produk Kuansing. Seperti halnya Kopi Cerenti.

“Seperti disampaikan ketua tadi, wartawan Kuansing hendaknya juga mempromosikan potensi Kuansing seperti produk Kopi Caghonti ke luar daerah,” kata Andi Putra dalam sambutannya.

Andi Putra yang sejak lama sudah dekat dengan wartawan ini meminta para wartawan di Kuansing berkontribusi dalam mempromosikan potensi-potensi Kuansing ke luar daerah. Misalnya, potensi produk yang ada di Kuansing seperti Kopi Caghonti yang rasanya sangat khas dan nikmat.

Dihadapan Ketua PWI Riau dan rombongan PWI Riau serta pengurus PWI Kuansing, Bupati Andi Putra menegaskan komitmennya bermitra dengan pers atau wartawan ke depan. Dan ditegaskannya, bahwa dirinya terbuka untuk kritikan pers, terutama untuk kritikan yang positif. 

"Saya dekat dengan wartawan. Sering juga saya dikritik, tapi itu positif bukan menghujat. Dan lewat kritikan positif, saya bisa melakukan introspeksi untuk memperbaiki diri," katanya.

Laporan: Juprison (Telukkuantan)
Editor: Eka G Putra


Bank BJB




Tuliskan Komentar anda dari account Facebook




EPAPER RIAU POS  2021-06-13.jpg



riau pos PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com