KUANTAN SINGINGI

Keken: Hari Ini, Gaji ke-13 ASN Cair

Kuantan Singingi | Selasa, 11 Agustus 2020 - 09:28 WIB

Keken: Hari Ini, Gaji ke-13 ASN Cair
Hendra AP

(RIAUPOS.CO) - Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemkab Kabupaten Kuansing segera menerima gaji ke-13, Selasa (11/8). Kepastian itu disampaikan Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kuansing, Hendra AP MSi, Senin (10/8/2020).

Menurut Keken (sapaan akrab Hendra) pihaknya sudah memproses pencairan untuk besok, (hari ini, red). Tinggal beberapa berkas surat yang saat ini sedang diselesaikan.


“Ya. Hari ini cetak amprah. Saat ini kita sedang menggesa dan meminta tanda tangan pak bupati untuk Perbup. Kalau tak ada kendala hingga sore nanti, besok (Selasa, red) cair,” kata Keken saat berbincang dengan Riau Pos, Senin (10/8) siang.

  Keken menjelaskan, terkait besaran gaiji 13 untuk ASN di Kuansing, sesuai PP Nomor 44 tentang pemberian gaji, pensiun, tunjangan atau penghasilan ketiga belas tahun 2020, tunjangan atau penghasilan dalam pasal 3 diberikan paling banyak sebesar penghasilan pada bulan Juli.

Dalam hal penghasilan pada bulan Juli, belum dibayarkan sebesar penghasilan yang seharusnya diterima karena berubahnya penghasilan kepada yang bersangkutan tetap diberikan selisih kekurangan gaji pensiun, tunjangan, atau penghasilan ketiga belas.

Gaji ke-13, kata Keken, akan diberikan kepada PNS, Prajurit TNI, Anggota Polri termasuk juga Ketua, Wakil Ketua dan Hakim pada semua badan peradilan, staf khusus di Kementerian, Hakim ad hoc, dan pimpinan pegawai non PNS pada LPP, paling banyak meliputi gaji pokok, tunjangan keluarga dan tunjangan jabatan atau tunjangan umum.

“Gaji 13 ini juga diberikan kepada penerima gaji terusan dari PNS, prajurit TNI, atau anggota Polri yang meninggal dunia,’’ ujarnya.(adv)

 





youtube riaupos


Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

TERBARU





EPAPER RIAU POS  2020-09-29.jpg

PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com