KUANSING

Meski Terbatas, Upacara Berlangsung Khidmat

Kuantan Singingi | Kamis, 11 November 2021 - 10:51 WIB

Meski Terbatas, Upacara Berlangsung Khidmat
Plt Bupati Kuansing Drs H Suhardiman Amby AK MM menyampaikan pidato saat upacara Hari Pahlawan di lapangan upacara Pemkab Kuansing, Rabu (10/11/2021). (HUMAS PEMKAB UNTUK RIAUPOS.CO)

KUANSING (RIAUPOS.CO) - Peringatan Hari Pahlawan dua tahun terakhir berbeda dengan sebelumnya. Tahun ini, upacara hari pahlawan digelar di lapangan upacara Komplek Pemda Kuantan Singingi, Rabu (10/11).

Hal itu dikarenakan pandemi Covid-19. Sehingga berbagai kegiatan terpaksa dibatasi. Meskipun peserta upacara Hari Pahlawan dibatasi, namun tidak menghilangkan makna hari bersejarah itu.

Yamaha Alfa Scorpii

Upacara Hari Pahlawan tersebut langsung dipimpin Plt Bupati Kuansing, Drs H Suhardiman Amby AK MM. Dalam pidato resminya, Suhardiman menyampaikan bahwa tujuan memperingati hari pahlawan ini ada untuk mengenang jasa pahlawan terdahulu.

"Dulu, para pahlawan kita berjuang dengan mengangkat senjata, maka sekarang kita berjuang melawan berbagai permasalahan bangsa, seperti, kemiskinan, bencana alam, narkoba, paham-paham radikal, dan termasuk berjuang melawan pandemi Covid-19," kata Suhardiman.

Living World Pekanbaru

Menurut Suhardiman, upacara memperingati Hari Pahlawan juga hal yang harus dilakukan karena sudah menjadi acara kenegaraan dan diyakini sebagai tanda hormat serta penghargaan kepada para pahlawan.

"Tema tahun ini pahlawanku insipirasiku dan jadilah pahlawan masa kini yang memiliki keperdulian terhadap sesama. Kita tidak hanya memperingati setiap tanggal 10 November saja. Tapi kita harus memaknainya. Apa yang telah dilakukan para pahlawan kiranya dapat menginspirasi dan memotivasi kita," kata Suhardiman.


Meskipun dalam masa pandemi covid, lanjut Suhardiman, peringatan Hari Pahlawan tetap berlangsung secara khidmat dan tidak menghilangan makna. Bahkan dapat memberikan energi tambahan untuk menggugah kesadaran segenap elemen bangsa untuk terus bersatu.

"Semangat kepahlawanan yang terus menyala, dapat dijadikan sebagai motor penggerak dalam upaya kita mengisi kemerdekaan untuk mewujudkan cita-cita pendiri negeri ini," kata Suhardiman.

Untuk itu, lanjut Suhardiman, mari tunjukkan kontribusi kepada bangsa dan negara dengan menjadi pahlawan masa kini yang memiliki empati untuk menolong sesama.

Setelah upacara, Plt Bupati Kuansing bersama Forkopimda melakukan tabur bunga yang berada di Desa Koto Taluk. Selain menabur bunga, rombongan juga memanjatkan doa untuk pahlawan yang sudah terdahulu.(adv)






Tuliskan Komentar anda dari account Facebook



Pemkab Meranti


EPAPER RIAU POS  2022-05-27.jpg




riau pos PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com