PENDIDIKAN

SMPN 1 Kuantan Hilir Juara Umum Olimpiade Kabupaten

Kuantan Singingi | Rabu, 12 Februari 2020 - 13:38 WIB

SMPN 1 Kuantan Hilir Juara Umum Olimpiade Kabupaten
Sejumlah pelajar SMPN 1 Kuantan Hilir berhasil ukir prestasi yang membawa sekolahnya juara umum olimpiade star tingkat Kuansing di SMAN Pintar Riau, Telukkuantan, belum lama ini.(JUPRISON/RIAUPOS.CO)

 

BASERAH (RIAUPOS.CO) - Pelajar dari SMPN 1 Kuantan Hilir kembali unjuk prestasi. Kali ini, sekolah yang terletak di tengah kota Baserah itu berhasil keluar sebagai juara umum di ajang Cerdas Cermat Olimpiade Sains Star (C2OStar) tingkat Kabupaten Kuantan Singingi, tahun 2020.

Kompetisi yang dilangsungkan di SMAN Pintar Pemprov Riau, Telukkuantan, yang berakhir pekan kemarin itu diikuti sebanyak 40 sekolah se-Kuansing. Hasilnya, SMPN 1 Baserah Kuantan Hilir yang berhasil meraih prestasi terbaik.

"Alhamdulillah. Kami bersyukur atas kerja keras dan usaha. Anak-anak kami berhasil meraih prestasi membanggakan," ujar Kepala SMPN 1 Kuantan Hilir, Oslan Dewata SPd, usai pelaksanaan kompetisi, Rabu (12/2/2020).

Selanjutnya, Guru Pembimbing Pelajar Peserta Kompetisi C2OStar Syahperi SPd kepada Riaupos.co di Baserah, pun mengapresiasi prestasi yang diraih para anak didiknya itu.

Dua pelajar SMPN 1 Kuantan Hilir yang berhasil ukir prestasi di ajang tersebut, masing-masing, juara cerdas cermat Avid Goanli, Afifah Hanum Anisa Oktaf dan Elbi Susmica. Selanjutnya, Annisa Ulhusnah yang meraih juara 1 Olimpiadi IPS.

"Atas keberhasilan mereka. Tentu sekolah bangga. Orang tua bangga dan orang kampung tentunya juga bangga dengan torehan prestasi mereka," ujar Guru Pembimbingnya itu.

 

Laporan: Juprison

Editor: E Sulaiman




Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

TERBARU



EPAPER RIAU POS  2020-04-09.jpg

PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3th floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com