KUANTAN SINGINGI

PDP asal Sentajo Raya Meninggal Dunia

Kuantan Singingi | Selasa, 12 Mei 2020 - 09:51 WIB

PDP asal Sentajo Raya Meninggal Dunia
PDP berinisial T (35), asal Kecamatan Sentajo Raya, dimakamkan tim kesehatan dengan menggunakan APD lengkap, Senin (11/5/2020).

(RIAUPOS.CO) - Satu lagi pasien dalam pengawasan (PDP) Covid-19 meninggal dunia di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Telukkuantan, Senin (11/5). Pasien berinisial T (35), asal Kecamatan Sentajo Raya tersebut datang ke RSUD sekitar pukul 19.45 WIB dengan keluhan deman hingga muntah-muntah.

Hal itu dibenarkan Juru Bicara (Jubir) penanganan penyebaran Covid-19 Kuansing Dr Amelia Nasrin kepada wartawan, Senin (11/5). Menurut Amelia, PDP yang meninggal tersebut pasien yang baru masuk.


“Iya. Tadi pagi meninggal PDP yang berasal dari Sentajo Raya berinisial T sekitar pukul 03.50 WIB. PDP tersebut dimakamkan di kampung halamannya dengan mengikuti protokol Covid-19,” kata Amelia.

Amel mengungkapkan, sejak penanganan kasus Covid-19 di Kuansing, terhitung sudah 8 PDP yang meninggal dunia. Namun dari sekian banyak hasil swab yang sudah diambil, keseluruhanya negatif Covid-19.

“Semua PDP yang meninggal, hasil swabnya negatif. Kalau yang ini kita tunggu beberapa hari kedepan. Semoga negatif juga,” sambung Amelia.

Selain mengeluhkan demam dan muntah-mutah, sebelum meninggal PDP tersebut juga mengeluhkan kaki lemas, nafsu makan berkurang, batuk pilek dan mencret.

Ketika ditanya apakah PDP yang meninggal tersebut pernah punya riwayat melakukan perjalan ke luar daerah? Amelia menjawab bahwa PDP tersebut tidak pernah melakukan perjalanan keluar daerah.

“Ya, pengakuannya tidak pernah melakukan perjalanan ke luar daerah. Apalagi sampai  kontak dengan orang yang positif,” tutup Amelia.(adv)

 




youtube riaupos


Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

TERBARU



Sharp Pekanbaru PSBB

UIR PMB Berbasis Rapor


EPAPER RIAU POS  2020-07-12.jpg

PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com