KORUPSI

Usai Diperiksa, Kadis ESDM Riau Indra Agus Lukman Langsung Ditahan

Kuantan Singingi | Selasa, 12 Oktober 2021 - 16:09 WIB

Usai Diperiksa, Kadis ESDM Riau Indra Agus Lukman Langsung Ditahan
Kajari Kuansing Hadiman SH MH memaparkan penetapan tersangka dan penahanan Kadis ESDM Riau, Indra Agus Lukman (IAL) dalam kasus dugaan korupsi Bimtek ESDM Kuansing 2013 ke Provinsi Bangka Belitung, Selasa (12/10/2021). (DESRIANDI CHANDRA/RIAUPOS.CO)

BAGIKAN



BACA JUGA

TELUKKUANTAN(RIAUPOS.CO) - Kejaksaan Negeri (Kejari) Kuansing akhirnya melakukan penahanan terhadap Kepala Dinas Pertambangan dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Riau, Indra Agus Lukman (IAL), Selasa (12/20/2021).

Sebelum dilakukan penahanan, Indra Agus menjalani pemeriksaan intensif di ruang Kasi Pidsus Kejari Kuansing.


Indra Agus keluar dari ruang pemeriksaan sekitar pukul 14.50 WIB dari ruang Pidana Khusus (Pidsus) menggunakan rompi warna merah muda. 

Ia di dampingi penyidik langsung menuju mobil tahanan yang sudah berada di halaman Kejari Kuansing.

Tanpa berkomentar, mobil tahanan yang membawa mantan Kadis ESDM Kuansing dan mantan PJ Bupati Siak itu, langsung berlalu.

Kajari Kuansing Hadiman SH MH didampingi Kasi Pidsus Imam Hidayat SH, Kasi Intel Rinaldi SH MH dan tim penyidik lainnya menjelaskan, paginya IAL diperiksa masih berstatus sebagai saksi. Baru pada pukul 14.00 WIB statusnya ditetapkan tersangka dan kemudian dilakukan penahanan pada pukul 14.50 WIB.

"Paginya masih kita periksa sebagai saksi. Baru setelah ekspos penyidik dari hasil pemeriksaan sekitar pukul 14.00 WIB, di tetapkan sebagai tersangka dan kemudian dilakukan penahanan," ujar Hadiman.

IAL ditetapkan sebagai tersangka dan di tahan terkait dugaan kasus korupsi pada Bimtek pembinaan bidang pertambangan dan akselerasi ke Provinsi Bangka Belitung di Dinas Energi Sumber Daya Mineral (ESDM) Kabupaten Kuansing yang di sinyalir fiktif. Di mana pada saat itu, IAL menjabat sebagai Kepala Dinas ESDM Kuansing.

Bersumber dari dana APBD Kabupaten Kuansing tahun 2013-2014 sebesar Rp765.512.700,- juta.

 

Laporan: Desriandri Chandra (Telukkuantan)

Editor: E Sulaiman


Pemkab Siak


Pemkab Rokan Hulu





Tuliskan Komentar anda dari account Facebook









riau pos PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com