Dari 341 Pasien, 305 Sembuh

Kuantan Singingi | Kamis, 12 November 2020 - 09:35 WIB

(RIAUPOS.CO) - Pemerintah Kabupaten Kuansing terus melakukan imbauan dan sosialisasi terkait penyebaran Covid-19 di Kuansing, meski penambahan kasus Covid-19 berkurang, pemkab tetap minta masyarakat tetap patuhi protokol kesehatan.

Hal itu disampaikan Pjs Bupati Kuansing Roni Rakhmat SSTP MSi, Rabu (11/11). Menurut Roni, dalam sepekan terakhir, pasien terkonfirmasi positif Covid-19 sudah berkurang.


  "Justru, yang dinyatakan sembuh paling banyak. Dari 341 terkonfirmasi positif, 305 sudah dinyatakan sembuh oleh tim kesehatan," kata Roni.

Sedangkan untuk pasien lainnya, sebanyak 15 orang masih menjalani isolasi mandiri, 11 orang sedang rawat inap, 305 dinyatakan sembuh dan 10 orang meninggal dunia.

Meski demikian, lanjut Roni, masyarakat harus tetap mengacu kepada protokol kesehatan dengan menggunakan masker, mencuci tangan dan menghindari kerumunan.

Data terbaru dari Tim Gugus Tugas Kabupaten Kuansing, Rabu (11/11) sore menyebutkan ada penambahan 3 pasien terkonfirmasi Covid-19. Dari tiga pasien itu, masing-masing adalah dari Kecamatan Singingi, Kuantan Tengah dan satu lagi dari Kecamatan Cerenti.

"Nanti Tim Gugus Tugas akan mengumumkan inisial pasien yang terkonfirmasi Covid-19. Kita harus hati-hati, tidak boleh menyebarkan identitas pasien," kata Roni.(adv)

 


Bank BJB




Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

riau pos PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com