KUANTAN SINGINGI

Bupati Apresiasi Pacu Jalur Fantasi 2020

Kuantan Singingi | Kamis, 14 Mei 2020 - 12:26 WIB

Bupati Apresiasi Pacu Jalur Fantasi 2020
Mursini

(RIAUPOS.CO) - Batalnya pergelaran pacu jalur tingkat rayon tahun 2020, membuat anak-anak muda Kuansing menyalurkan kreativitasnya dengan melaksanakan pacu jalur fantasi melalui voting.

Dengan tingginya antusias masyarakat Kuansing mengikuti pacu jalur fantasi yang ditayangkan di instagram kuansingbacarito tersebut, mendapat apresiasi dari Pemkab Kuansing.


Hal itu disampaikan langsung oleh Bupati Kuansing Drs H Mursini MSi kepada Riau Pos, Rabu (13/5). Menurut Mursini, Pemkab Kuansing memberikan apresiasi kepada kaum muda yang punya kreativitas tinggi untuk menjaga budaya Kuansing.

“Pacu jalur rayon hampir sudah dipastikan batal. Namun, karena adanya kreativitas anak negeri dengan mengadakan voting membuat suasana pacu jalur kembali terasa. Saya bangga. Ini harus diapresiasi,” ujar Mursini.

Bupati me­nambahkan, kreativitas anak negeri yang berpikir positif memajukan budaya Kuansing, apalagi dalam pandemi Covid-19 ini harus menjadi contoh. “Mereka berupaya mengangkat budaya Kuansing disaat negeri ini sedang dilanda wabah. Cara seperti ini harus mendapat dukungan dari semua pihak,” sambung Mursini.

Menurut Pembina Akun Instagram kuansingbacarito, Napisman, bahwa pacu jalur fantasi 2020 tersebut mendapat sambutan yang luar biasa bagi penggemar pacu jalur.

“Caranya, ikuti akun instagram kuansingbacarito, lalu ikuti jalurnya di insta story. Sampai tadi, kita sudah masuk semifinal. Dalam undian, saling berhadapan antara jalur Sang Ratu Helmina berhadapan dengan Pah­lawan Kuantan. Sedangkan Kahu­lu Jantan berhadapan dengan Limbago Sati,” ujar Napisman.

Panitia menyiapkan ha­diah untuk 14 besar para pemenang melalui voting. Kedepan, lanjut Napisman, pacu jalur fantasi ini akan digelar lebih baik lagi dengan melibatkan berbagai pihak, salah satu tujuannya adalah untuk memberikan hiburan kepada masyarakat.(adv)

 




youtube riaupos


Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

TERBARU



Sharp Pekanbaru PSBB

UIR PMB Berbasis Rapor


EPAPER RIAU POS  2020-07-10.jpg

PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com