Tahun Ajaran Baru dengan Protokol Covid-19

Kuantan Singingi | Selasa, 14 Juli 2020 - 18:21 WIB

Tahun Ajaran Baru dengan Protokol Covid-19
Kepala MA Gerbang Sari Basrah, Dedi Suryadi Mulyadi mengecek suhu tubuh salah seorang guru ketika hari pertama proses pembelajaran, Senin (13/7/2020).(DESRIANDI CANDRA/RIAUPOS.Co)

TELUKKUANTAN (RIAUPOS.CO)- Tahun ajaran baru telah mulai. Kalangan siswa/siswi mulai melaksanakan aktivitas pembelajaran. Begitu pula di YPI MA Gerbang Sari Basrah, Senin (13/7) memulai tahun ajaran baru. Tapi ada yang berbeda di hari pertama tahun ajaran baru ini.

Kepala MA Gerbang Sari Basrah, Dedi Suryadi Mulyadi SPi, langsung mengecek para siswa baru dan lama yang datang untuk mengikuti proses belajar mengajar. Setelah bersih bersih lingkungan, para siswa di kumpulkan di lapangan untuk menerima arahan dan langkah-langkah belajar di masa Covid-19.


Dedi menyampaikan, para siswa/siswi harus tetap waspada terhadap penularan wabah Covid-19 yang sudah mulai merambah di berbagai kecamatan di Kuantan Singingi dengan menerapkan ketika datang ke madrasah harus mengenakan masker, cek suhu tubuh, cuci tangan.

Sebagai sebuah MA, maka harus berbeda dalam segi positip dengan sekolah umum,  harus lebih di rasakan ruh keagamaan. Ia mengajak semua kalangan guru untuk peduli dengan keberlangsungan madrasah, maka ia mencanangkan program Gerakan Seribu Rupiah (GESER) untuk menghimpun dana sekolah.

Menurut ustadz yang lama di pondok pesantren KH Ahmad Dahlan Teluk Kuantan ini, harus ada dana lainnya untuk operasional sekolah dan kebutuhan lainnya. Ia menilai tidak cukup hanya mengandalkan dana bos yang dibayarkan tidak setiap bulannya.

Belajar di tengah pandemi Covid-19, siswa/siswi diminta menyerahkan nomor WA untuk kemudahan tugas dan pembelajaran yang diberikan masing-masing guru bidang studi. "Sementara untuk tatap muka, kita menunggu informasi lainnya untuk tatap muka kita menunggu keputusan lebih lanjut," ujar Dedi.

Laporan: Desriandi Candra (Telukkuantan)

Editor: Eka G Putra



youtube riaupos



Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

TERBARU

Pemkab.Pelalawan - HUT Adhyaksa



Sharp Pekanbaru PSBB


UIR PMB Berbasis Rapor

EPAPER RIAU POS  2020-08-10.jpg

PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com