PILKADA KUANSING

Bertemu Relawan, Candra Wiguna Ajak Menangkan HK

Kuantan Singingi | Senin, 14 September 2020 - 03:00 WIB

Bertemu Relawan, Candra Wiguna Ajak Menangkan HK
Candra Wiguna saat bersilaturahmi dengan reawan Halim-Komperensi, di Pasar Lubuak Jambi, Kecamatan Kuantan Mudik, Sabtu (12/9/2020).(DESRIANDRI CHANDRA/RIAUPOS.CO)

LUBUK JAMBI (RIAUPOS.CO) - Sosok H Halim, terus mendapatkan simpati masyarakat Kuansing. Tidak hanya dari kalangan partai politik, tapi dari masyarakat kebanyakan. 

Mereka pun dengan suka rela menyatakan sikap untuk mendukung dan berupaya memenangkannya dal Pilkada 9 Desember mendatang.

Sabtu (12/9/2020), puluhan masyarakat menemui Candra Wiguna Abang kandung H Halim di Lubuk Jambi, Kecamatan Kuantan Mudik. Mereka yang datang dari Kuantan Mudik dan Hulu Kuantan itu, menyatakan diri siap menjadi relawan pendukung H Halim.


"Saya sangat simpatik dengan bapak-bapak yang suka rela menyatakan diri siap menjadi relawan dan mendukung H Halim. Karena satu hati, ayok bersama-sama kita menangkan H Halim-Komperensi (HK) ini," papar Candra Wiguna yang didampingi Ketua Tim Pemenangan H Ardi Nasri.

Menurut Candra Wiguna, satu suara masyarakat akan sangat berguna bagi pasangan ini. Selaku saudara kandungnya, ia menyampaikan kalau pasangan ini memiliki program yang jelas dalam upaya mensejahterakan masyarakat.Terutama di bidang perkebunan dan pertanian.

"Dan dia memiliki pengalaman itu," kata Candra Wiguna.

Dengan pengalaman itu yang menjadi usahanya dari dulu, ditambah pengalaman bidang pemerintahan saat ini dan didampingi Komperensi, ia yakin program tersebut bisa di wujudkan jika terpilih menjadi bupati.

Soal perkebunan, tidak hanya program bantuan bibit sawit gratis dari pemkab yang akan dilanjutkan. Tapi juga menjemput program serupa yang di siapkan pemerintah pusat. Pemerintah pusat mneyiapkan program replanting sektor perkebunan. Dimana masyarakat bisa memilihnya, apakah akan melanjutkan karet atau sawit. Untuk sawit akan di bantu Rp30 juta per hektar. Asalkan masyarakat memiliki lahan dengan status tanah yang jelas.

Karena itu, masyarakat jangan menjual tanah ke orang lain. Tapi pergunakan itu untuk menjemput program pemerintah ini untuk meningkatkan ekonomi masyarakat sendiri.

 

Laporan: Desriandri Chandra (Telukkuantan)

Editor: E Sulaiman








youtube riaupos


Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

TERBARU





EPAPER RIAU POS  2020-10-25.jpg

PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com