KUANTAN SINGINGI

Bupati Salurkan BST ke Warga Terdampak

Kuantan Singingi | Jumat, 15 Mei 2020 - 10:43 WIB

Bupati Salurkan BST ke Warga Terdampak
Bupati Kuansing Drs H Mursini MSi menyalurkan bantuan sosial tunai (BST) secara simbolis kepada masyarakat yang terdampak Covid-19 di Telukkuantan, Rabu (13/5/2020). MARDIAS CHAN/RIAU POS

(RIAUPOS.CO) - Selama tiga bulan kedepan, masyarakat Kuansing yang terdampak Covid-19 akan menerima Bantuan Sosial Tunai (BST) dari kementerian Sosial RI. Bantuan berupa uang tersebut berjulmah Rp300 ribu perbulan. Bupati Kuansing, Drs H Mursini MSi saat diwawancarai Riau Pos, Kamis (13/5) mengatakan bahwa bantuan tersebut berasal dari kementeian sosial yang diperintukan bagi masyarakat yang terdampak Covid-19.

“Bantuan ini tentu bisa meringankan beban warga kita yang sedang kesusahan akibat penyebaran virus ini. Nah, ini akan berkelanjutan selama tiga bulan kedepan dengan menerima bantuan berupa uang sebesar Rp600 ribu.


Selain itu, bupati mengimbau kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM) agar tetap memperhatikan protokol kesehatan Covid-19 dalam penyaluran BST. Ini dilakukan untuk menjaga penyebaran virus Covid-19.

  Hal  yang sama juga disampaikan Plt Kepala Dinas Sosial PMD Kuansing Drs Napisman menyebutkan bahwa Bantuan Sosial Tunai (BST) akan berlangsung selama 3 bulan sebesar Rp600ribu per bulan.

“Kemaren pak bupati Kuansing yang menyerahkan bantuan secara simbolis di Kantor Pos Telukkuantan. Bantuan itu disalurkan kepada masyarakat yang terdampak, baik yang sudah atau belum masuk dalam Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) milik Kemensos,” terang Napisman.

Kabid Pemberdayaan Sosial Nia Kusnita SSos MSi menyampaikan bahwa penyaluran bantuan tersebut dilakukan secara serentak diseluruh kantor pos yang ada di Kabupaten Kuansing.

“Nah, untuk jadwal pencairan pun sudah disusun per desa,” kata Nia.(adv)

 




youtube riaupos


Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

TERBARU



Sharp Pekanbaru PSBB

UIR PMB Berbasis Rapor

Pelita Indonesia

EPAPER RIAU POS  2020-07-06.jpg

PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com