SEPAKBOLA

Himaplko Cup Bergulir, Penonton Wajib Pakai Masker

Kuantan Singingi | Sabtu, 15 Mei 2021 - 09:03 WIB

Himaplko Cup Bergulir, Penonton Wajib Pakai Masker
Ketua Pembina Himapalko Pekanbaru, Ermansyah disaksikan Kades Lubuk Ambacang, Iid Siswandi dan Ketua Himapalko, Teguh Hisbullah menendang bola saat pembukaan turnamen Himapalko Cup 2021, Jumat (14/5/2021). (MARDIAS CHAN/RIAUPOS.CO)

BAGIKAN



BACA JUGA

TELUKKUANTAN (RIAUPOS.CO)-  Masyarakat tiga desa, masing-masing Desa Lubuk Ambacang, Sampurago, dan Desa Koto Kombu, Kecamatan Hulu Kuantan, Kabupaten Kuansing mendapat hiburan baru.

Pasalnya, pada hari raya ke dua, Jumat (14/5/2021) Himpunan Mahasiswa Pemuda Lubuk Ambacang, Koto Kombu (Himapalko) Pekanbaru menggelar turnamen sepakbola antar desa di lapangan Bukit Gambir Lubuk Ambacang dengan peserta 6 tim pilihan.


Menurut Pembina Himapalko Pekanbaru, Ermansyah didampingi Ketua Himapalko, Teguh Hisbullah kepada riaupos.co, Jumat (14/5/2021) mengatakan bahwa Himapalko bergulir atas desakan masyarakat tiga desa.

"Ini desakan masyarakat tiga desa. Kami hanya menfasilitasi. Sebab, ini sudah menjadi agenda rutin setiap tahun. Makanya,   setiap masyarakat yang ingin menonton, wajib pakai masker. Dan panitia juga sudah menyiapkan masker di posko," kata Ermansyah.

Turnamen Himapalko Cup 2021 ini, beber Ermansyah, terdiri dari enam tim masing-miasing, Tim Himapalko Pekanbaru, PSLA Legend, PSLA Lubuk Ambacang, Pemko Koto Kombu A, Sampurago FC dan Pemko Koto Kombu B.

Dari enam tim tersebut, yang nenarik perhatian ratusan penonton adalah kehadiran tim PSLA Legend. Sebab, tim tersebut di isi oleh pemain-pemain yang terbilang sudah uzur.

"Ini yang membuat penonton ramai. Adanya tim yang pemainya rata-rata diatas 40 tahunan. Jika berhadapan dengan pemain muda, tentu akan kalah fisik. Tapi justru ini yang menjadi hiburan bagi masyarakat," terang Ermasnsyah.

Pantauan riaupos.co dilapangan, Tim PSLA Legend yang dikomandoi Zainal Arifin ini dimasanya merupakan pemain-pemain yang prestasinya terbilang cemerlang di beberapa klub yang dibelanya.

Namun, sore kemarin, sejak wasit Rizky Fadya meniup peluit, PSLA Legend digempur dari berbagai penjuru. Sehingga, PSLA Legend harus menelan kekalahan dengan skor 0-2 saat berhadapan dengan Pemko  Koto Kombu A.

"Nanti sore PSLA Lubuk Ambacang ditantang Himapalko, sedangkan Sampurago FC berhadapan dengan Pemko Koto Kombu A. Kami kembali mengingatkan, sesuai imbauan pak kepala Desa Lubuk Ambacang, Iid Siswandi, bahwa  penonton harus memakai masker," kata Ermansyah.

 

Laporan: Mardias Chan (Telukkuantan)

Editor: E Sulaiman


Bank BJB




Tuliskan Komentar anda dari account Facebook




EPAPER RIAU POS  2021-06-13.jpg



riau pos PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com