KUANTAN SINGINGI

Bupati Minta Perantau Promosikan Wisata Lokal

Kuantan Singingi | Rabu, 15 Juli 2020 - 10:08 WIB

Bupati Minta Perantau Promosikan Wisata Lokal
Bupati Kuansing Drs H Mursini MSi foto bersama dengan warga Kuansing saat Mubes IKKS di Pekanbaru, Ahad (12/7/2020). DISKOMINFO KUANSING


(RIAUPOS.CO) - KENDATI masih dalam pandemi Covid-19, Bupati Kuansing Drs H Mursini MSi meminta kepada masyarakat Kuansing yang ada di perantauan untuk tetap mempromosikan wisata lokal yang ada di Kuansing.

Hal itu disampaikan bupati dihadapan warga Kuansing usai membuka acara Musyawarah Besar (Mubes) dengan agenda pemilihan ketua IKKS Pekanbaru di Grand Jatra Hotel Pekanbaru, Ahad (12/7).


“Mari kita sama-sama mempromosikan wisata lokal kita kepada masyarakat yang ada di luar Kuansing. Ada beberapa wisata andalan seperti pacu jalur, perahu beganduang, danau dan sejumlah air terjun yang bisa menaikan PAD kita,” kata Mursini.

Dengan secara bersama mempromosikan wisata Kuansing, lanjut Mursini, secara tidak langsung kita sudah menaikan nilai jual Kabupaten Kuansing terhadap pengunjung dari berbagai daerah.

“Tujuan kita kan untuk meningkatkan tarap hidup masyarakat. Apabila daerah kita sering dikunjungi orang lain, otomatis warga yang berdagang dan mengais rezeki dari situ akan terbantu,” kata Mursini.

Mursini mengakui, jika dibandingkan dengan daerah lain yang ada di Kuansing, Kabupaten Kuansing salah satu kabupaten yang paling banyak memiliki destinasi wisata.

“Nah, ini yang kita manfaatkan. Kedepan, Kuansing harus menjadi tujuan wisata masyarakat Riau. Sehingga tidak perlu lagi berwisata ke Sumbar. Sebab, objek wisata yang ada di Kuansing juga tidak kalah menarik jika dibandingkan dengan di Sumbar,” kata Mursini.(adv)

 



youtube riaupos



Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

TERBARU

Pemkab.Pelalawan - HUT Adhyaksa



Sharp Pekanbaru PSBB


UIR PMB Berbasis Rapor

EPAPER RIAU POS  2020-08-12.jpg

PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com