KUANTAN SINGINGI

Tak Pakai Masker, Puluhan Warga Disanksi

Kuantan Singingi | Selasa, 15 September 2020 - 11:26 WIB

Tak Pakai Masker, Puluhan Warga Disanksi
Salah seorang warga yang tidak memakai masker memperlihatkan berkas sanksi teguran saat razia di Telukkuantan, Senin (14/9/2020).

TELUKKUANTAN (RIAUPOS.CO) - Da­lam rangka memutus mata rantai penyebaran Covid-19, tim Yustisi Kabupaten Kuansing melakukan razia terhadap warga dan pelaku usaha dan pengelola di Telukkuantan, Senin (14/9).

Dalam razia tersebut, sebanyak 27 warga yang tidak menggunakan masker diberi sanksi sosial berupa membersihkan sampah dan mencabut rumput. Selain itu, kepada pelanggar juga diberikan sanksi teguran dengan mencantumkan identitas pelanggar ke dalam blanko yang sudah disiapkan oleh personel Satpol PP.


Menurut Kapolres Kuansing AKBP Henky Poerwano SIK MM melalui Wakapolres Kompol Razif SH kepada Riau Pos, Senin (14/9) mengatakan bahwa razia ini dilakukan untuk mengingatkan kepada masyarakat pentingnya mematuhi protokol kesehatan.

“Razia ini menyikapi Peraturan Bupati No 42 tahun 2020 tentang Penerapan Disiplin dan Penegakkan Hukum Protokol Kesehatan Sebagai

Upaya Pencegahan dan Pengendalian Covid 19, yang merujuk kepada Inpres Nomor 6 Tahun 2020,” ujar Wakapolres.

Wakapolres membeberkan, Tim Yustisi Kabupaten ini personelnya terdiri dari Satpol PP, TNI, Polri, Jaksa, Hakim dan Dinas Kesehatan, yang secara keseluruhan berjumlah 50 orang.

Selain itu, turut juga hadir Sekretaris Gugus Tugas Agusmandar, Pabung 0302 Inhu Hariyantago, Kakansatpol PP Erdiyansah, Kasi Pidum Samsul Sitinjak, Hakim Duano Aghaka SH MH serta dr Arni dari Dinas Kesehatan.

“Hari ini kita lakukan razia di dua titik yaitu pertigaan taman jalur dan depan pintu masuk pasar tradisional berbasis modern. Kita juga melakukan metode door to door ke setiap keramaian yang ada, seperti swalayan,” kata Wakapolres.(yas)

 










youtube riaupos


Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

TERBARU





EPAPER RIAU POS  Hal-1.jpg

PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com