BUDIDAYA IKAN

Suhardiman Amby Lepas 17 Ribu Benih Ikan di Kuansing

Kuantan Singingi | Minggu, 16 Februari 2020 - 21:58 WIB

Suhardiman Amby Lepas 17 Ribu Benih Ikan di Kuansing
Pemuka masyarakat Kuansing Drs H Suhardiman Amby bersama Kepala Desa Sikijang Kecamatan Logas Tanah Darat, Hajri Nandar, dan pemuka adat dan masyarakat, melepas simbolis 17 ribu benih ikan di salahsatu sungai di Sikijang, Ahad (16/2/2020). (JUPRISON/RIAUPOS.CO)

TELUKKUANTAN (RIAUPOS.CO) - Tokoh Masyarakat Kabupaten Kuantan Singingu, Drs H Suhardiman Amby Ak MM didaulat menabur sebanyak 17 ribu benih ikan dari berbagai jenis di salah satu sungai di Desa Sikijang, Kecamatan Logas Tanah Darat (LTD), Ahad (16/2/2020).

Secara simbolis, mantan anggota DPRD Riau tiga periode itu menabur benih ikan didampingi langsung Kepala Desa Sikijang Hajri Nandar SP dan Sekretaris DPD Golkar Kuansing, Masdar, Sekretaris DPD Hanura Kuansing Hengki Prima Hidayat SE, beserta para ninik mamak, pemuka masyarakat dan masyarakat setempat.


Kepada masyarakat, Suhardiman mengapresiasi masyarakat Sikijang yang rutin memperlihatkan kepeduliaannya terhadap lingkungan. Seperti dengan menjaga lingkungan sungai dengan melepas benih ikan di lingkungan sungai sekitar.

"Masyarakat Sikijang patut dicontoh. Mereka memperlihatkan secara nyata komitmennya dalam menjaga dan melestarikan ekosistem yang ada di sungai. Sikap yang seperti ini harus dicontoh," puji Suhardiman.

Ke depan, Wakil Ketua NU Riau itu berharap masyarakat dapat terus menjaga lingkungan setempat. Dengan tidak menggunakan alat yang dapat merusak ekosistem ketika menangkap ikan.

"Cara yang dilakukan masyarakat Sikijang ini sudah benar. Harus dipertahankan. Dan ini harus kita didukung ke depannya," demikian ditegaskan Suhardiman.

Sedangkan Kepala Desa Sikijang, Hajri Nandar, mengucapkan terima kasih atas kepeduliaan Pemuka Masyarakat Kuansing Suhardiman kepada masyarakat dan Desa Sikijang sejak lama. "Makanya, beliau kami daulat untuk melepas secara simbolis 17 ribu benih ikan di sini," katanya.

Ia berharap kepada masyarakatnya. Sebanyak 17 ribu ikan dari berbagai jenis itu hendaknya senantiasa dijaga bersama ekosistem lainnya di sungai. Ke depan, benih ikan yang dilepas ini tentu akan dipanen pula secara bersama-sama dengan masyarakat Sikijang.

"Kalau bukan kita yang menjaganya siapa lagi. Kami berharap ikan yang dilepas ini besar. Dan bisa kita nikmati nanti. Kita panen sama-sama. Kalau kemarin kita undang Pak Ketua DPRD. Besok kita undang lagi beliau bersama Pak Suhardiman. Insya Allah," harap Kades Hajri.

Laporan: Juprison (Telukkuantan)
Editor: Hary B Koriun




youtube riaupos


Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

TERBARU



Sharp Pekanbaru PSBB

Fekon Unand

UIR PMB Berbasis Rapor

Pelita Indonesia

EPAPER RIAU POS  2020-07-06.jpg

PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com