WABAH CORONA

Pemdes Mudik Ulo Rangkul Pemuda Sebagai Relawan Covid

Kuantan Singingi | Senin, 16 Agustus 2021 - 14:15 WIB

Pemdes Mudik Ulo Rangkul Pemuda Sebagai Relawan Covid
Kades Mudik Ulo, Hasben bersama pemuda saat mealakukan sosialisasi di Desa Mudik Ulo, Kecamatan Hulu Kuantan, Ahad (16/8/2021). (MARDIAS CHAN/RIAUPOS.CO)

TELUKKUANTAN (RIAUPOS.CO) - Berbagai upaya dilakukan Pemerintahan Desa Mudik Ulo, Kecamatan Hulu Kuantan dalam mengedukasi masyarakat tentang pemahaman penyebaran Covid-19.

Penunjukkan pemuda sebagai relawan Covid-19 dianggap ampuh. Sebab, intensitas pemuda di desa termasuk tinggi. Apalagi, kehadiran pemuda yang selalu hadir di tengah-tengah masyarakat akan memudahkan untuk melakukan sosialisasi.


Menurut Pj Kepala Desa Mudik Ulo, Hasben kepada riaupos.co, Senin (16/8/2021) menyebutkan bahwa, pemuda Desa Mudik Ulo sudah sepakat membantu pemerintah dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di wilayahnya.

"Kami sudah melakukan pertemuan dengan pemuda dan mahasiswa Kukerta Mudik Ulo. Dan kami sudah sepakat akan dilaksanakan atutan ketat Protokol Kesehatan dalam kehidupan sehari-hari," kata Hasben.

Hasben menambahkan, pemuda sebagai ujung tombak mengurangi kasus Covid-19 akan berpengaruh besar terhadap kesehatan masyarakat. Sehingga, kedepan, tidak ada lagi warga yang tidak mematuhi Prokes saat berada di luar rumah.

"Kami pemerintahan desa mengucapkan terimakasih kepada pemuda dan mahasiswa Kukerta yang sudah turun langsung memberikan edukasi kepada masyarakat. Kami juga berharap kesadaran masyarakat untuk menggunakan masker saat berada di luar rumah," harap Hasben. 
 

Bank BJB

Laporan: Mardias Chan (Telukkuantan)

Editor: E Sulaiman



Pemkab Rokan Hulu





Tuliskan Komentar anda dari account Facebook



TERBARU


samsat- Pemkab Meranti




riau pos PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com