HUT RI KE 76

Polres Kuansing Lancarkan Ops Bina Waspada

Kuantan Singingi | Senin, 16 Agustus 2021 - 17:21 WIB

Polres Kuansing Lancarkan Ops Bina Waspada
Anggota Polres Kuansing melakukan sosialisasi operasi Bina Waspda Lancang Kuning 2021 pada masyarakat, Senin (16/8/2021). (HUMAS POLRES KUANSING UNTUK RIAUPOS.CO)

TELUKKUANTAN (RIAUPOS.CO) - Sempena Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 76 tahun, pihak Polri sejak tanggal 9 Agustus 2021, secara serentak melaksanakan operasi Bina Waspada 2021.

Operasi ini untuk lebih memantapkan bahwa Indonesia tetap berideologi Pancasila. Polres Kuansing dalam melaksanakan operasi ini dengan cara pendekatan, himbauan dan penyuluhan terhadap tokoh-tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh adat, dan masyarakat yang diberi Sandi Operasi Bina Waspada Lancang Kuning 2021.


Kapolres Kuansjng AKBP Rendra Oktha Dinata SiK MSi sebagai Kepala Operasi di wilayah Hukum Polres Kuansing, melalui Kabag Ops Kompol Erde Dianto SH mengatakan hingga Senin (16/8/2021) sedang berjalan operasi Bina Waspada di wilayah Kabupaten Kuansing.

Operasi tersebut dijalankan oleh personil gabungan sebanyak 25 personel, terdiri dari empat satuan tugas (deteksi, binluh, multimedia, dan ban ops ).

Tujuan dari operasi tersebut antara lain untuk mendeteksi atau mencegah adanya faham-faham yang bertentangan dengan ideologi negara Republik Indonesia yaitu Pancasila.

Karena itu, personel gabungan mendeteksi terhadap faham-faham yang mengarah pada radikal, memberikan edukasi himbauan, penyuluhan baik langsung terhadap tokoh atau kelompok maupun melalui media massa, agar tidak terpengaruhi dengan faham radikal, ujaran kebencian anti Pancasila.

Bank BJB

 

Laporan: Desrindri Chandra (Telukkuantan)

Editor: E Sulaiman



Pemkab Rokan Hulu





Tuliskan Komentar anda dari account Facebook



TERBARU


samsat- Pemkab Meranti




riau pos PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com