KUANTAN SINGINGI

Gusmir Indra Minta Izin Pembangunan Ruko Terbakar Dipercepat

Kuantan Singingi | Selasa, 17 Maret 2020 - 12:00 WIB

Gusmir Indra Minta Izin Pembangunan Ruko Terbakar Dipercepat
Anggota DPRD Kuansing dari Gerindra Gusmir Indra.

TELUKKUANTAN (RIAUPOS.CO) - Pasca terbakarnya 5 unit ruko di kawasan Pasar Telukkuantan, Ahad (14/3/2020) lalu, anggota DPRD Kuansing dari Gerindra, Gusmir Indra meminta bangunan ruko yang terbakar itu diberikan izin secepatnya untuk bisa ditata kembali.


"Bangunan itu milik pemerintah. Masyarakat punya hak guna bangunan. Makanya, pemerintah kami minta cepat menatanya. Dan cepat dikeluarkan izinnya," saran pria yang hidup dan besar di lingkungan pasar Kota Telukkuantan tersebut, Selasa (17/3/2020).



Menurut Politisi Gerindra ini, dengan dikeluarkannya izin segera kepada para warga yang rukonya terbakar itu bisa membangunnya sendiri-sendiri. "Dan pemilik izin itu pasti ada investor atau bisa dibantu pihak bank untuk membangunnya kembali," katanya.


Ia berharap, warga yang mengalami kerugian dari kebakaran hebat ini bisa bangkit dan menata kembali bangunan tempat tinggalnya segera. Dan yang pasti tentu mereka ingin kembali bangkit perekonomiannya.


"Makanya, IGB harus dikeluarkan segera. Supaya mereka bisa memulai langkah berikutnya untuk menata kembali bangunan dan kehidupannya," saran Ketua Fraksi Gerindra DPRD Kuansing itu.

 

Laporan: Juprison

Editor: E Sulaiman






Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

TERBARU


Achmad - Idul Fitri

UIR PMB Berbasis Rapor

Pelita Indonesia

EPAPER RIAU POS  2020-06-05-ok.jpg

PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com