Sejumlah Jalur Mulai Turun Berlatih

Kuantan Singingi | Jumat, 17 Juni 2022 - 09:42 WIB

Sejumlah Jalur Mulai Turun Berlatih
Azhar (ISTIMEWA)

KUANTANSINGINGI (RIAUPOS.CO) - Gema pacu jalur sudah mulai dirasakan masyarakat Kuansing sejak dua pekan terakhir. Ini terbukti, sudah mulai banyaknya jalur yang turun untuk latihan.

Pantauan Riau Pos, Kamis (16/6) sore, di sepanjang aliran Sungai Kuantan, puluhan desa sudah menggelar latihan di masing-masing tepian. Bukan saja jalur-jalur baru, jalur lama yang sudah ternama juga sudah mulai menggelar latihan.

Yamaha Alfa Scorpii

Di Kecamatan Hulu Kuantan misalnya, beberapa jalur ternama dan berprestasi seperti, Sang Ratu Helmina, Bintang Emas Cahaya Intan, Singa Kuantan dan jalur Palimo Olang Putie sudah menggelar latihan.

Menurut Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kuansing Azhar MM, pacu jalur tahun 2022 diperkirakan lebih meriah. Sebab, pacu jalur kali ini merupakan obat rindu masyarakat Kuansing karena dua tahun absen.

"Iya. Gaungnya lebih besar. Apalagi banyak jalur baru yang hadir tahun ini. Bahkan, ada jalur yang usianya empat tahun tapi belum pernah diturunkan ke gelanggang resmi. Kalau di Tepian Narosa, tiap sore ada pacu jalur ajang latihan bersama kenegerian Telukkuantan," kata Azhar.

Kerinduan masyarakat terhadap pacu jalur, kata Azhar, akan menambah semarak pacu jalur tahun 2022. Bahkan, jumlah jalur diperkirakan meningkat dari tahun-tahun sebelumnya.


"Ini adalah pesta kita bersama. Maka kita bersama yang akan menjaga kesuksesan pacu jalur. Mulai pacu jalur tingkat kecamatan hingga iven nasional," kata Azhar.(adv)








Tuliskan Komentar anda dari account Facebook



BRI Simpedes II PKU

DPRD SIAK



EPAPER RIAU POS  2022-08-15.jpg




riau pos PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com