Akhirnya, Jenazah Nasrijon Ditemukan Tersangkut Jaring

Kuantan Singingi | Selasa, 17 Desember 2019 - 18:41 WIB

Akhirnya, Jenazah Nasrijon Ditemukan Tersangkut Jaring
Tim Basarnas, kepolisian dan warga mengangkat jenazah Nasrijon menuju rumah korban di Desa Aur Duri, Kecamatan Kuantan Mudik, Selasa (17/12/2019).(MARDIAN CHAN/RIAUPOS.CO)

TELUKKUANTAN (RIAUPOS.CO) - Setelah sekitar 18 jam dikabarkan tenggelam sejak Senin (16/12) di Sungai Tangontan, Aur Duri, Kecamatan Kuantan Mudik, akhirnya sekitar pukul 11.55 WIB, masyarakat dibantu Basarnas Provinsi Riau dan juga pihak kepolisian menemukan jenazah Nasrijon (56), Selasa (17/12/2019).

Kapolres Kuansing, AKBP Henky Poerwanto melalaui Kapolsek Kuantan Mudik, AKP Afrizal SH MSi yang berada langsung di tempat kejadian membenarkan penemuan korban tenggelam tersebut.

"Sudah ditemukan siang tadi. Kami juga turun langsung dari semalam. Posisi jenazah berada di dasar Sungai Tangontan tersangkut jaring. Tadi pagi itu memang banyak dipasang jaring, supaya tidak sampai hanyut ke Sungai Kuantan," kata Afrizal.

Setelah ditemukan, lanjut Afrizal, jenazah korban langsung dibawa ke rumah duka yang tidak begitu jauh dari Sungai Tangontan untuk dikebumikan. "Iya. Pihak keluarga meminta secepatnya dikebumikan," kata Afrizal.

Sebelumnya, Nasrijon pergi ke Sungai Tangontan yang tidak jauh dari rumahnya menggunakan perahu dengan niat menjaring ikan pada Senin sore. Tidak lama setelah itu, menjelang magrib, salah seorang warga melihat perahu milik Nasrijon hanyut di bawah jembatan Tangontan.

Merasa curiga, salah seorang warga yang melihat perahu itu mengabari kepada masyarakat lainnya. Tidak berselang lama, ratusan masyarakat mulai berkumpul di jembatan dan bibir Sungai Tangontan untuk melakukan pencarian. Namun, setelah melakukan pencarian selama satu malam, masyarakat tidak menemukannya.

Kades Aur Duri, Murizal saat dihubungi Riau Pos, Selasa (17/12) mengatakan bahwa warganya yang bernama Nasrijon tersebut memang sehari-hari bekerja sebagai nelayan. "Alhamdulillah sudah ditemukan. Dan hari ini juga dikebumikan. Karena melihat kondisi jenazah yang mulai berubah," ujar Murizal. 

Laporan: Mardias Chan
Editor: E Sulaiman




Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

TERBARU



EPAPER RIAU POS  2020-04-05.jpg

PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3th floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com