Tinjau Korban Banjir Kuansing, Kapolda Riau Rela Basah-Basah

Kuantan Singingi | Selasa, 17 Desember 2019 - 17:36 WIB

Tinjau Korban Banjir Kuansing, Kapolda Riau Rela Basah-Basah
Kapolda Riau Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi SH SIK MSi saat meninjau warga korban banjir di Desa Pulau Kumpai Pangean, Kuansing, Selasa (17/12/2019). (JUPRISON/RIAUPOS.CO)

TELUKKUANTAN (RIAUPOS.CO) -- Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Riau Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi SH SIK MSi bersama Gubernur Riau Drs H Syamsuar MSi dan Danrem 031 Wirabima Brigjen TNI Muhammad Fajar memastikan kondisi masyarakat Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing) yang terdampak banjir, aman dan kondusif. Ini setelah meninjau warga terdampak banjir di Desa Pulau Kumpai Pangean, Kuansing, Selasa (17/12/2019).

Bahkan di salah satu sekolah dasar (SD) di desa tersebut, Kapolda rela berbasah-basah untuk memastikan para pelajar yang ada di sekolah itu tetap sehat dan beraktivitas normal. "Kita ingin memastikan kondisi warga terdampak banjir bisa tertangani dengan baik," kata Irjen Pol Agung Setya di sela kunjungannya di Kuansing.


Kapolda sempat menyambangi beberapa sekolah di Pangean yang melakukan proses belajar mengajar dengan kondisi sisa genangan banjir. Pihaknya berharap semua komponen bisa saling membahu, dan meningkatkan koordinasi agar warga korban banjir bisa mendapatkan pelayanan secara optimal.

"Semoga masyarakat kembali beraktivitas seperti biasa. Bagi sekolah yang sebelumnya tidak bisa melakukan aktivitas belajar, hendaknya bisa belajar normal. Dan tetap jaga kamtibmas," harapnya.

Dalam kesempatan itu, Kapolda Riau yang juga didampingi Kapolres Kuansing AKBP Henky Poerwanto SH SIK dan jajarannya menyumbangkan 1 ton beras untuk korban banjir yang ada di Pangean dan Kuantan Hilir. "Kami  membantu untuk meringankan beban masyarakat. Semoga bermanfaat," harapnya.

Bagi masyarakat Pangean, kehadiran Kapolda Riau di negeri pendekar itu merupakan momentum bersejarah. Pasalnya, belum ada seorang kapolda pun yang datang menjejaki kakinya di Pangean.

"Sepengetahuan saya belum ada (Kapolda ke Pangean). Ini pertama kali. Dan ini sejarah bagi kami," kata Kepala Desa Pulau Rengas Pangean, Lion Miskanto, kemarin.

Laporan: Juprison
Editor: Firman Agus






Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

TERBARU


Achmad - Idul Fitri

UIR PMB Berbasis Rapor

Pelita Indonesia

EPAPER RIAU POS  2020-06-05-ok.jpg

PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com