PILKADA KUANSING

PKB-Demokrat Rencanakan Usung Mafirion-Jontikal di Kuansing

Kuantan Singingi | Selasa, 18 Februari 2020 - 00:55 WIB

PKB-Demokrat Rencanakan Usung Mafirion-Jontikal di Kuansing
Kader PKB Pusat yang juga putra kelahiran Kuantan Singingi, Mafirion Syamsudin, bakal dicalonkan PKB Kuansing untuk Pilkada Bupati Kuansing 2020. (ISTIMEWA)

TELUKKUANTAN (RIAUPOS.CO) - Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak yang akan digelar 23 September 2020 mendatang menyisakan 7 bulan lagi. Di Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing), masyarakat sangat antusias ingin tahu tentang suksesi di daerahnya.

Jelang itu, Ketua DPC Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kuansing, H Musliadi SAg jelang pendaftaran bakal calon peserta pilkada, Juni mendatang, berharap partainya bisa ikut pesta demokrasi ini dengan memiliki bakal calon yang nantinya akan dipilih oleh rakyat.

 "Pascahasil rapat konsolidasi pengurus DPC PKB bersama DPW PKB Provinsi Riau, kami memang telah mengusulkan pasangan ke DPW PKB Provinsi Riau untuk diteruskan ke DPP PKB untuk ditetapkan melalui SK DPP terkait calon yang akan diusung oleh PKB pada pilkada 2020 mendatang. Namun sampai saat ini, pasangan yang kami usulkan tidak melakukan komunikasi yang serius dengan kami dari DPC PKB Kuansing,” ujar Musliadi kepada wartawan di Telukkuantan, Senin (17/2/2020).

Jika tak mau melakukan komunikas dengan DPC PKB Kuansing, lanjut Musliadi, pihaknya meminta pasangan tersebut dievaluasi.

Dengan waktu yang tersisa, dia menegaskan bahwa saat ini partainya tengah intens berkomunikasi dengan Partai Demokrat. Karena pihaknya tengah merencanakan pencalonan, antara kader PKB dengan Demokrat, yakni Mafirion Syamsudin-Jontikal.

"Ini sudah oke. Karena sesuai arahan dan komunikasi dengan jajaran DPW PKB Riau, kami diintruksikan melakukan komunikasi politik dengan partai-partai dan calon yang lain, seperti Partai Demokrat melalui Pak Asri Auzar yang juga Ketua DPD I Demokrat Riau. Karena Demokrat menjagokan Jontikal sebagai calon yang mereka usung," jelasnya.

Apalagi menurutnya, Demokrat komit mengusung kadernya pada Pilkada ini. Dan begitu pula dengan PKB. Ditegaskan Musliadi, partainya kini juga komit mengusung kader.

"Maka kami akan mengajak Demokrat untuk duduk bersama guna membicarakan langkah-langkah politik ke depan," tegasnya.

Sementara, Sekretaris Demokrat Kuansing, Jefri Antoni ST, yang dikonfirmasi terkait rencana tersebut enggan menanggapi. Dan Ia menyerahkan sepenuhnya kepada partai terkait kebijakan yang akan diambil.

 "Apapun keputusannya, kami tentu siap," katanya.

Laporan: Juprison (Telukkuantan)
Editor: Hary B Koriun




Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

TERBARU



EPAPER RIAU POS  2020-03-29.jpg

PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3th floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com