Masyarakat Bisa Lakukan Sensus Sendiri

Kuantan Singingi | Selasa, 18 Februari 2020 - 10:27 WIB

KUANSING (RIAUPOS.CO) -- Badan Pusat Statistik (BPS) Kuansing melakukan sosialisasi terkait sensus penduduk (SP) 2020. Sosialisasi BPS tersebut dilaksanakan di lapangan upacara kantor Bupati Kuansing, Senin (17/2).

Menurut Kepala BPS Kuansing Ir Budianto kepada Riau Pos, Senin (17/2), mengatakan masyarakat tidak perlu lagi menunggu petugas BPS untuk melakukan sensus penduduk di rumah masing-masing.

"Setiap ASN dan non ASN pada satuan kerjanya untuk melakukan sensus penduduk online yang akan dilaksanakan pada tanggal 15 Februari sampai dengan 31 Maret 2020 dengan mengakses website sensus.bps.go.id. Nah, kami berharap, setiap ASN juga bisa memberikan sosialisasi ini kepada keluarga dan masyarakat lain," kata Budi.

Kunci utama kesuksesan sensus penduduk 2020 adalah partisipasi dari seluruh elemen masyarakat. oleh karena itu, lanjut Budi, pihaknya minta dukungan bersama agar sensus penduduk 2020 berjalan lancar dan sukses, khususnya di kabupaten Kuantan Singingi.

"BPS Kuansing juga menindaklanjuti dengan membuat jadwal pendampingan pengisian sensus penduduk 2020 online dari tanggal 26 Februari sampai dengan 3 Maret 2020. Marilah kita peduli dan kita manfaatkan kesempatan ini untuk mengupdate data keluarga kita," imbau Budi.(yas)


Laporan: MARDIAS CHAN




Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

TERBARU



EPAPER RIAU POS  2020-03-28.jpg

PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3th floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com