PETI di Hulu Kuantan Mulai Resahkan Warga

Kuantan Singingi | Rabu, 18 September 2019 - 10:54 WIB

TELUKKUANTAN (RIAUPOS.CO) - Aktivitas Penambang Emas Tanpa Izin (PETI) yang beroperasi di Desa Lubuk Ambacang Kecamatan Hulu Kuantan mulai meresahkan warga sekitar. Pasalnya, para pekerja sudah mulai terang-terangan beraktivitas di tengah kampung. 


  Salah seorang warga Hulu Kuantan yang tidak mau disebutkan namanya saat dimintai keterangan oleh Riau Pos, Selasa (17/9) menyebutkan, bahwa aktivitas yang dilakukan oleh para penambang tersebut memang sudah tidak bisa ditoleransikan lagi. Bahkan sudah mengganggu ketenangan orang lain.

Melihat persoalan itu, Camat Hulu Kuantan bersama Kapolsek dan Danramil turun ke lapangan untuk melihat situasi yang terjadi di lokasi. “Iya. Kami sudah turun langsung bersama Pak Kapolsek Alchusori dan pak Danramil 08 Kuantan Mudik, Jufri Sakaria. Pihak keamanan sudah memasang garis polisi,” ujar Camat Hulu Kuantan Azisman SST.

 Azisman berharap, kepada pemilik dan pekerja PETI untuk tidak lagi melakukan aktivitas di aliran Sungai Kuantan. Apalagi yang bersentuhan langsung dengan wilayah yang menjadi pemukiman masyarakat banyak.(jps)

“Ini sudah ditangani pihak keamanan. Nanti saya kabari lagi,” singkat Azisman.(yas)
 






Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

TERBARU


Achmad - Idul Fitri

UIR PMB Berbasis Rapor

Pelita Indonesia

EPAPER RIAU POS  2020-06-02.jpg

PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com