PILKADA KUANSING

Halim-Komperensi Kampanye di Kuantan Tengah

Kuantan Singingi | Minggu, 18 Oktober 2020 - 09:14 WIB

Halim-Komperensi Kampanye di Kuantan Tengah
Calon Bupati dan Wakil Bupati Kuansing nomor urut 3 H Halim-Komperensi SP MSi berswafoto saat kampanye dialogis di Kecamatan Kuantan Tengah, Jumat (16/10/2020). Desriandri Candra/Riau Pos


KUANTANTENGAH (RIAUPOS.CO) - Dukungan masyarakat Kuansing pada pasangan calon (Paslon) Calon Bupati dan Wakil Bupati urut 3 H Halim-Komperensi SP MSi (HK), tidak terbendung. Semakin lama-semakin besar. Ini terlihat setiap kali paslon ini menyapa masyarakat dalam kegiatan kampanye terbatas dialogis di berbagi kecamatan di Kabupaten Kuansing.

Jumat (16/10) Halim-Komperensi ini berkampanye di tiga desa di Kecamatan Kuantan Tengah. Masing-masing Desa Sitorajo Kari, Desa Pintu Gobang Kari dan Desa Koto Kari. Halim-Komperensi, secara bergilir menyampaikan pada masyarajat yang hadir kalau mereka hadir untuk masyarakat, hadir untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui visi misi dan program ekonomi kerakyatan yang disiapkan.


“Kami maju bukan untuk kepentingan kami. Kami korban harta, fikiran dan tenaga untuk masyarakat. Agar masyarakat kita ekonominya meningkat,” ujarnya. Ia ingin masyarakat Kuansing kuat ekonomi. Kalau itu sudah tercapai, menjadi kepuasan bagi dirinya.

Sementara Komperensi menyampaikan beberapa program unggulan yang diusung mereka. Diantaranya program bantuan bibit sawit gratis berkelanjutan, program peremajaan kebun sawit dan karet bantuan hibah dari pemerintah pusat. Pembangunan jalan produksi untuk mendukung hasil produksi kebun masyarakat.

Pembangunan pertanian tanaman pangan. Misalnya, tanaman padi dengan menyiapkan bibit unggul serta sarana penunjang. Peningkatan sumber daya manusia melalui pendidikan formal dan non formal, pemberian beasiswa anak berprestasi dan kurang mampu, kesejahteraan guru, peningkatan pelayanan kesehatan dasar masyarakat, pembangunan infrastruktur jalan desa hingga jalan kabupaten. Peningkatan sektor pariwisata, budaya dan lainnya.

Ia berharap, masyarakat Kenegerian Kari Kecamatan Kuantan Tengah, kompak mendukung dan memenangkan H Halim-Komperensi di 9 Desember mendatang. Paslon ini di dampingi beberapa orang juru kampanye. Di antaranya Drs H Syafril Manaf mantan Anggota DPRD Inhu, H Saifullah Afrianto mantan anggota DPRD Kuansing tiga periode. Tokoh masyarakat Kari Raden, Ir Maisiwan dua orang mantan Anggota DPRD Kuansing. Para juru kampanye ini meyakinkan, kalau HK adalah harapan masyarakat Kuansing, harapan kita kedepan.

Karena itu, lajutnya, masyarakat jangan ragu pada sosok Halim-Komperensi. Mereka berdua sosok yang terbaik. Tokoh masyarakat Kuansing, H Saifullah Afrianto tegas mengatakan, kalau sosok pemimpin perlu ketegasan, tidak menzolimi masyarakat yang dipimpinnya. Paslon ini, mewakili masyarakat Kuansing. Halim mewakili kaum minoritas, mewakili kalangan bapak-bapak dalam menyampaikan aspirasinya. Sementara Komperensi mewakili kaum mayoritas dan kaum ibu-ibu yang akan menyampaikan aspirasinya. Terpilihnya pasangan ini nanti, maka akan banyak kaum perempuan di Kuansing mengikuti jejak Komperensi, terjun ke dunia politik.(dac)

 atau bahkan sebagai calon wakil bupati nantinya. Sekali. Itu, jika paslon ini terpilih, dalam rekrutmen pejabat, akan bertindak profesional. Karena H Halim tidak mempunyai sanak saudara maupun anak yang PNS. Begitu juga Komperensi sehingga akan objektif dalam memilih orang. (dac)

 










youtube riaupos


Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

TERBARU





EPAPER RIAU POS  2020-10-19.jpg

PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com