WABAH CORONA

Usai Perjalanan Luar Kota, Dua Warga Kuansing Masuk ODP Virus Corona

Kuantan Singingi | Kamis, 19 Maret 2020 - 23:07 WIB

Usai Perjalanan Luar Kota, Dua Warga Kuansing Masuk ODP Virus Corona
Plt Kadiskes Kuansing, Helmi Ruspandi. (MARDIAS CHAN/RIAUPOS.CO)

TELUKKUANTAN (RIAUPOS.CO) - Beredarnya informasi dua warga Kuantan Singingi (Kuansing) masuk daftar orang dalam pemantauan (ODP) virus corona (Covid-19) membuat sebagian masyarakat Kuansing menjadi was-was. 


Saat ini, Pemerintah Kabupaten Kuansing melalui Dinas Kesehatan terus memantau kondisi kedua warga Kuansing yang belum lama ini melakukan perjalanan keluar kota. Hal itu dibenarkan Plt Kepala Dinas Kesehatan Kuansing, Helmi Ruspandi, kepada Riaupos.co, Kamis (19/3/2020).

"Iya. Ada dua warga kita yang saat ini terus dipantau. Mereka baru pulang dari luar kota yang berbeda. Satu dari salah satu kota di Sumatera, satu lagi dari Pulau Jawa. Kita belum tahu apakah memang suspect virus Covid-19 atau hanya batuk biasa," kata Helmi.

Menurut Helmi, dua warga Kuansing tersebut sebelumnya juga mempunyai riwayat batuk. Namun demikian, petugas kesehatan terdekat dari  kedua rumah warga tersebut selalu diingatkan untuk memantau dan memberikan sosialisasi terkait penyebaran virus Covid-19.

"Kan kita butuh beberapa hari dulu supaya bisa mementukanya. Saat ini dilakukan penanganan supaya masyarakat tidak terpapar virus. Itu jika seandainya dua warga tersebut terpapar virus yang menjadi musuh bersama ini," kata Helmi. 

Laporan: Mardias Chan (Telukkuantan)
Editor: Hary B Koriun






Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

TERBARU


Achmad - Idul Fitri

Pelita Indonesia

EPAPER RIAU POS  2020-05-29.jpg

PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com