WABAH VIRUS CORONA

Golkar-Hanura Beserta Ormas Bersihkan Masjid-Musala di Kuansing

Kuantan Singingi | Minggu, 19 April 2020 - 13:53 WIB

Golkar-Hanura Beserta Ormas Bersihkan Masjid-Musala di Kuansing
Ketua PMI Kuansing Suhardiman Amby didampingi Sekretaris Golkar Kuansing Masdar, Sekretaris Hanura Kuansing Hengki Prima Hidayat, Ketua FPI Ustadz Darmawan dan Dankoti PP Andi Immawan beserta yang lainnya salam semangat usai melakukan penyemprotan di mesjid desa pebaun hulu, kuantan mudik, sabtu (18/4/2020). (JUPRISON/RIAUPOS.CO)

LUBUKJAMBI (RIAUPOS.CO) - Ada puluhan masjid dan musala dibersihkan dengan cairan disinfektan itu tersebar di 13 desa di Kecamatan Kuantan Mudik, Hulu Kuantan, Sabtu (18/4/2020) kemarin. Dan dilanjutkan penyemprotan di sejumlah desa di Kuantan Hilir, Ahad (19/4/2020).

Seluruh ruangan masjid dan musala disemprotkan cairan yang diharap bisa memutus penyebaran Virus Corona Desease (Covid-19) itu.

Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Kuansing, Drs H Suhardiman Amby Ak MM yang juga Ketua DPC Hanura Kuansing bersama kader Golkar dan kader Hanura lainnya beserta kader dari organisasi kemasyarakatan (Ormas) Front Pembela Islam (FPI) dan MPC Pemuda Pancasila (PP) Kuansing yang langsung memimpin aksi penyemprotan sebagai perang melawan Corona.


"Iya. Ada puluhan masjid dan musala yang disterilkan dari virus Corona. Itu tersebar di 8 desa di Kuantan Mudik, 5 desa di Hulu Kuantan. Khusus musholla, jumlahnya banyak. Tak terhitung," kata Bambang, Koordinator Lapangan Aksi Penyemprotan Melawan Corona tersebut.

Sedikitnya, masjid dan musala yang dibersihkan dengan cairan disinfektan itu tersebar di 13 desa di Kecamatan Kuantan Mudik, Hulu Kuantan, Sabtu kemarin. Dilanjutkan penyemprotan di sejumlah desa di Kuantan Hilir. Seluruh ruangan masjid dan musala disemprotkan cairan yang diharap bisa memutus penyebaran Virus Corona Desease (Covid-19) itu.


"Iya. Ada puluhan masjid dan musala yang disterilkan dari virus Corona. Itu tersebar di 8 desa di Kuantan Mudik, 5 desa di Hulu Kuantan. Khusus musala, jumlahnya banyak. Tak terhitung," kata Bambang, Koordinator Lapangan Aksi Penyemprotan Melawan Corona tersebut.


Diakuinya, waktu satu hari untuk seluruh desa tidak cukup. Namun, pihaknya tetap akan mengupayakan penyemprotan ke desa-desa yang belum. "Bagi yang belum. Rencananya, kami nanti yang langsung nyemprot," katanya.


Selain sebagai Ketua PMI Kuansing, Suhardiman juga menjabat sebagai Ketua Hanura Kuansing. Ia didampingi langsung Wakil Ketua Golkar Kuansing Andi Cahyadi dan Sekretaris Golkar Masdar. Sedangkan dari ormas FPI hadir Ustaz Darmawan beserta sekretarisnya Ustaz Jumharis. Sedangkan MPC PP dihadiri langsung Sekretaris Rengga Syahputra ST bersama Dankoti PP Kuansing Andi Immawan.

"Alhamdulillah. Setiap aksi kita mendapat apresiasi dari masyarakat. Apalagi yang kita bersihkan ini adalah rumah ibadah. Sehingga umat Islam bisa nyaman dan tenang beribadah," ucap Ketua Hanura Kuansing itu..

Sedangkan Sekretaris Golkar Kuansing Masdar mengapresiasi setiap pemerintahan desa di dua kecamatan ini. "Alhamdulillah, dimanapun kita nyemprot masjid, selalu disupport kepala desanya langsung," ucap Masdar.

 

Laporan: Juprison (Telukkuantan)

Editor: E Sulaiman




youtube riaupos


Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

TERBARU



Sharp Pekanbaru PSBB

UIR PMB Berbasis Rapor


EPAPER RIAU POS  2020-07-12.jpg

PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com