KUANTAN SINGINGI

Bupati Ajak Sambut Generasi Cinta Alquran

Kuantan Singingi | Selasa, 19 Mei 2020 - 10:26 WIB

Bupati Ajak Sambut Generasi Cinta Alquran
Bupati Kuansing Drs H Mursini MSi mengaduk semen saat peletakan batu pertama pembangunan Komplek Pondok Tahfiz Quran Baznas Kabupaten Kuantan Singingi di Desa Beringin, Kecamatan Kuantan Tengah, Senin (18/5/2020). Mardias Chan/Riau Pos

(RIAUPOS.CO) - Dengan telah dilakukannya peletakan batu pertama pembangunan komplek Pondok Tahfiz Quran Baznas Kabupaten Kuansing oleh Bupati Kuansing Drs H Mursini MSi, di Desa Beringin, Kecamatan Kuantan Tengah, Senin (18/5), pihaknya berharap akan menjadikan generasi Kuansing cinta Alquran.


Hal itu disampaikan Bupati Kuansing Drs H Mursini MSi kepada wartawan, Senin (18/5) sore. Menurut Mursini, pendirian komplek pondok Tahfids Qur’an tersebut selaras dengan dengan visi Pemerintah Kabupaten Kuantan Singingi, dalam mewujudkan masyarakat yang religius.

“Ini harus mendapatkan apresiasi dari semua elemen. Dengan didirikanya pondok ini oleh Baznas, artinya sama dengan kita sedang menyambut generasi yang cinta Alquran. Sebab, dari sini, kita berharap akan lahir para anak muda yang hafal Alquran,” harap Mursini.

Selain itu, dengan berdirinya pondok Tahfidz Quran nantinya, juga akan dapat membangun mental dan menciptakan karakter sehat, sehingga melahirkan pribadi yang lebih baik.

“Kita berharap Pondok Tahfidz Baznas ini bisa menjadi mitra strategis pemerintah dalam meningkatkan kualitas keimanan masyarakat dan mendukung setiap program kerja baik yang sudah dilakukan maupun yang akan direncanakan Pemkab,” kata Mursini.(adv)




youtube riaupos


Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

TERBARU



Sharp Pekanbaru PSBB

UIR PMB Berbasis Rapor


EPAPER RIAU POS  2020-07-12.jpg

PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com