KUANTAN SINGINGI

DPRD Ingatkan Bantuan Covid-19 Harus Tepat Sasaran

Kuantan Singingi | Selasa, 19 Mei 2020 - 11:33 WIB

TELUKKUANTAN (RIAUPOS.CO) - Komisi I DPRD Kuansing mengingatkan agar bantuan sosial atau disebut bantuan langsung tunai (BLT) kepada masyarakat terdampak Covid-19 harus tepat sasaran. Dan disalurkan kepada yang membutuhkan.

“Kita semua ingin masyarakat yang mendapat BLT itu adalah mereka yang membutuhkan dan terdampak dari virus ini. Makanya, bantuan itu harus tepat sasaran,” kata Syafril saat meninjau kesiapan penyaluran BLT tersebut di Kantor Camat Cerenti, baru-baru ini.


Rombongan Komisi I DPRD Kuansing yang membidangi Hukum dan Pemerintahan ini memastikan supaya bantuan langsung tunai yang disalurkan kepada masyarakat benar-benar tepat sasaran. Dengan mengedepankan rasa keadilan.

Hal yang sama juga disampaikan anggota DPRD Kuansing, Naswan. Pihaknya hadir berkunjung ke Kecamatan Cerenti guna menindaklanjuti adanya informasi keragu-raguan pemerintah desa dalam mendata masyarakat mendapatkan bantuan dari Pemkab Kuansing dan dari BLT Dana Desa (DD).

“Ada yang khawatir muncul kecemburuan sesama masyarakat karena bantuan dari Pemkab dan bantuan BLT dari dana desa tidak sama besarannya,” kata anggota Naswan kepada wartawan, usai kunjungan, Senin (18/5).

Naswan mengatakan, di tengah situasi pandemi virus corona saat ini memang ada beberapa jenis bantuan untuk masyarakat. Pemkab juga akan memberikan bantuan kepada masyarakat begitu juga desa melalui BLT DD

“Kalau Pemkab besarannya hanya Rp300 ribu, kalau BLT dana desa itu Rp 600 ribu. Ini yang jadi persoalan di sana, mereka agak ragu menetapkan penerima takut ada kecemburuan,” katanya.(jps)

 






Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

TERBARU


Achmad - Idul Fitri

Pelita Indonesia

EPAPER RIAU POS  2020-05-31.jpg

PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com