PERTANIAN

Talontam Panen Raya Jagung Bisi Dua

Kuantan Singingi | Minggu, 19 Juli 2020 - 12:05 WIB

Talontam Panen Raya Jagung Bisi Dua
Kepala Desa Talontam Benai, Raja Helpi Alponso(tengah) panen raya jagung bisi dua di desanya, Jumat (18/7/2020). (JUPRISON/RIAUPOS.CO)

TELUKKUANTAN (RIAUPOS.CO) - Warga dan Kepala Desa Talontam Benai Raja Helpi Alponso sumringah. Sebab berhasil melakukan budidaya jagung bisi dua. Kebahagiaan itu tergambar dari panen raya bersama di desanya, Jumat (18/7/2020) kemarin.

Jagung bisi dua merupakan jagung untuk pakan ternak yang dibudidayakan Desa Talontam dengan menggunakan dana APBDes tahun 2020.


"Ini jagung bisi dua. Hanya bisa dimanfaatkan untuk pakan ternak. Alhamdulillah, sudah dipanen," kata Kepala Desa Talontam Helpi Alponso, usai panen.

Ia mengucapkan terima kasih atas dukungan yang diberikan Pemerintah Kecamatan Benai, pendamping desa dan para mahasiswa Kukerta Unri yang ada di desanya turut ikut panen raya.

"Ini adalah kegiatan desa yang dianggarkan di APBDes. Semoga jagung yang kita panen ini bisa bermanfaat sesuai pemanfaatannya," ujar Alpon.

Apalagi di Desa Talontam, katanya, masyarakat antusias melaksanakan kegiatan ini. Ke depan, Ia akan terus melaksanakan pemberdayaan di masyarakat desa.

"Kalau untuk tanam jagung ini lahannya lumayan luas. Ini bisa kita manfaatkan lagi ke depan untuk budidaya tanaman yang dibutuhkan masyarakat," jelasnya.

Laporan: Juprison (Telukkuantan)
Editor: E Sulaiman



youtube riaupos



Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

TERBARU

Pemkab.Pelalawan - HUT Adhyaksa



Sharp Pekanbaru PSBB


UIR PMB Berbasis Rapor

EPAPER RIAU POS  2020-08-10.jpg

PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com