PILKADA 2020

Tiga Tim HK Layangkan Surat Tertulis ke MUIN

Kuantan Singingi | Sabtu, 19 September 2020 - 02:06 WIB

Tiga Tim HK Layangkan Surat Tertulis ke MUIN
H Helfian Hamid, anggota Tim Penasehat H Halim-Komperensi. (DESRIANDI CANDRA/RIAUPOS.CO)

TELUK KUANTAN (RIAUPOS.CO) -- Tiga nama Tim Pemenangan H Halim-Komperensi (HK) yang dicantumkan di Tim Pemenangan Pasangan H Mursini-Indra Putra (MUIN), terdiri dari H Helfian Hamid, H Zulbahri dan H Nurlisman, merasa keberatan.

Ketiganya per tanggal 17/9/2020, menyampaikan surat keberatan. Surat keberatan yang ditandatangani ketiganya itu ditujukan langsung pada Bakal Pasangan Calon H Mursini-Indra Putra dan di tembuskan pada KPUD, Bawaslu, Polres Kuansing serta pada Tim Pemenangan H Halim-Komperensi.


"Jadi permintaan tertulis itu sudah kami layangkan pada bakal pasangan calon, Mursini-Indra Putra," kata H Helfian Hamid kepada Riaupos.co, Jumat (18/9/2020) di Teluk Kuantan.

Dalam surat itu, papar Helfian Hamid, ada tiga poin yang ditegaskan. Pertama, menyatakan tidak bersedia dan menolak sebagai tim MUIN. Kedua, meminta agar nama ketiganya di keluarkan dari tim MUIN. Ketiga, memberi tenggat waktu 2x24 jam surat pembatalan tersebut sudah diterima.

Surat yang mereka layangkan, sudah diterima dan direspon H Mursini selaku bakal calon bupati. "Kamis malam, Pak Mursini sudah menghubungi saya via telpon. Dan beliau akan segera menindaklanjuti mengeluarkan nama-nama kami secara tertulis," papar Helfian yang juga anggota penasehat tim pemenangan H Halim-Komperensi.

Mungkin, tidak hanya nama dirinya dan dua tokoh lainnya yang termuat, bisa saja ada nama tim HK lainnya. Namun setidaknya ini bisa saling berjiwa besar. Dari awal dirinya sudah menolak untuk bergabung di MUIN, karena sudah menyatakan sikap dan bergabung dengan tim HK.

Terkait dengan ini, Ketua Tim Pemenangan Mursini-Indra Putra, Muslim SSos yang di hubungi menyarankan agar mengkonfirmasi pada pihak sekretariat pemenangan.

Sekretaris Tim Pemenangan MUIN, Effendi yang dihubungi justru menyarankan kembali mengkonfirmasi pada ketua tim pemenangan MUIN. Tapi diakui Effendi, kalau sekarang ada beberapa perbaikan di tim pemenangan. "Tapi saya belum mengecek, apakah tiga nama yang disebutkan sebagai tim HK dan tercantum di Tim MUIN ikut di hapus," ujarnya singkat.

Laporan: Desriandi Candra (Teluk Kuantan)
Editor: Rinaldi

 










youtube riaupos


Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

TERBARU





EPAPER RIAU POS  2020-10-22.jpg

PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com