ANDI PUTRA MOHON DOA JALANKAN AMANAH

KPU Kuansing Tetapkan Bupati dan Wabup Terpilih

Kuantan Singingi | Sabtu, 20 Februari 2021 - 17:30 WIB

KPU Kuansing Tetapkan Bupati dan Wabup Terpilih
Bupati dan Wakil Bupati Kuansing terpilih Andi Putra SH MH dan H Suhardiman Amby MM menerima SK penetapan calon terpilih dari Ketua KPU Irwan Yuhendi didampingi komisioner lainnya melalui rapat pleno terbuka di aula Kantor KPU Kuansing, Sabtu (20/2/2021). JUPRISON/RIAUPOS.CO

TELUKKUANTAN (RIAUPOS.CO) -- Tahapan Pilkada serentak 2020 di Kabupaten Kuantan Singingi telah memasuki fase akhir. Pasalnya, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kuantan Singingi telah menetapkan calon Bupati dan Wakil Bupati Kuansing terpilih hasil Pilkada 9 Desember 2020 lalu melalui Rapat Pleno Terbuka di aula KPU Kuansing, Sabtu (20/2/2021).

Ya, pasangan calon (Paslon) nomor urut 1 Andi Putra SH MH dan H Suhardiman Amby MM ditetapkan sebagai Bupati dan Wakil Bupati (Wabup) Kuansing terpilih hasil Pilkada 2020 dalam rapat pleno yang dipimpin Ketua KPU Kuansing, Irwan Yuhendi ST dan dihadiri seluruh komisioner.


Diketahui, Pilkada Kuansing 2020 diikuti tiga Paslon. Sesuai nomor urut yaitu Paslon Andi Putra-Suhardiman Amby (ASA), Mursini-Indra Putra (Bermitra) dan Paslon Halim-Komperensi (HK).

Hasil pleno KPU Kuansing Dember 2020 lalu, Paslon nomor urut 1 yang disingkat ASA meraih suara terbanyak 70.238 suara. Paslon nomor urut 2, Mursini dan Indra Putra atau disingkat Bermitra meraih 36.985 suara dan Paslon nomor urut 3, Halim dan Komperensi (HK) meraih 52.383 suara.

"Menetapkan pasangan nomor urut 1 sebagai pasangan calon terpilih dalam pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kuantan Singingi tahun 2020," kata Ketua KPU Kuansing, Irwan Yuhendi saat membacakan putusan pleno tersebut.

Jumlah suara yang diraih Paslon ASA sama dengan yang dibacakan saat pleno rekapitulasi suara Pilkada Desember lalu. Yakni 70.238 suara atau 44,02 persen. Dalam pleno ini, Paslon Mursini-Indra Putra tidak hadir. Begitu juga Paslon Halim-Komperensi.

Sebelumnya, Ketua KPU Kuansing Irwan mengatakan, pihaknya mengundang seluruh paslon dalam pleno penetapan ini. Pihaknya juga berharap ketiga paslon hadir.

Usai penetapan, Bupati dan Wabup Kuansing terpilih mengucap terimakasih pada masyarakat Kuansing atas kepercayaan yang diberikan kepadanya untuk mengemban amanah sebagai Bupati dan Wakil Bupati Kuansing ke depan.

"Terima kasih atas dukungan semuanya. Doakan kami menjalankan amanah ini dengan baik," ucap Bupati Kuansing terpilih Andi Putra dalam sambutannya pada pleno.

Begitu juga pada penyelenggara Pilkada termasuk pihak keamanan, Andi Putra mengapresiasi sukses dan lancarnya perhelatan Pilkada Kuansing 2020 ini. Andi Putra pun mengucapkan terima kasih berulang kali atas suksesnya penyelenggaraan pesta demokrasi ini.

"Terimakasih pada seluruh pihak. Penyelanggara. Pihak keamanan dan juga seluruh masyarakat Kuansing yang telah menyukseskan Pilkada ini. Terima kasih atas partisipasi semuanya," katanya.

Laporan: Juprison (Telukkuantan)
Editor: Rinaldi

 


Hutama Karya

BJB KPR GAUL






Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

TERBARU



EPAPER RIAU POS  2021-03-07.jpg


PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com