WABAH CORONA

Ormas PP Semprotkan Disinfektan di Masjid dan Musala di Pucuk Rantau

Kuantan Singingi | Senin, 20 April 2020 - 20:12 WIB

Ormas PP Semprotkan Disinfektan di Masjid dan Musala di Pucuk Rantau
Perjuangan berat anggota PAC PP Kecamatan Pucuk Rantau saat menuju menuju masjid dan musala untuk disemprot disinfektan agar terhindar dari wabah virus corona. Mereka melintasi jalan berlumpur di Pucuk Rantau, Senin (20/4/2020). (JUPRISON/RIAUPOS.CO)

TELUKKUANTAN (RIAUPOS.CO) - Organisasi Pemuda Pancasila (PP) Kuansing terus berupaya memberi manfaat bagi masyarakat. Terlebih lagi saat dunia dihebohkan dengan penyebaran virus corona (Covid-19). Organisasi ini membersihkan mesjid-masjid dan musala dari virus yang membahayakan itu.

Atas dukungan  dari MPC PP Kuansing di bawah pimpinan Dr Adam SH MH, giliran PAC PP Kecamatan Pucuk Rantau yang beraksi di lapangan. Mereka menyemprotkan cairan disinfektan di seluruh mesjid dan musala yang ada di kecamatan paling ujung Kuansing itu, Senin (20/4/2020).


Rombongan PP ini juga dibantu oleh masyarakat dan pemerintah setempat dalam melakukan aksi ini. Sekurangnya, ada 25 masjid yang disterilkan dari virus.

"Kami mengapresiasi para Pemuda Pancasila di Pucuk Rantau ini. Mereka aktif dan terasa manfaat kehadiran mereka. Apalagi kali ini mereka membantu masyarakat membersihkan masjid dan musala dari penyebaran virus. Dan ini ditunggu masyarakat," kata Kepala Desa Ibul, Chondri, usai acara penyemprotan.

Sementara itu, Ketua PAC PP Pucuk Rantau, Mardizal, yang memimpin langsung aksi penyemprotan itu berharap dengan aksi penyemprotan ini membawa manfaat, karena masjid dan musala, menurutnya, menjadi bersih dan steril dari virus.

"Itu harapan kami. Semoga virus ini cepat hilang," harapnya.

Selanjutnya, Komandan Koti MPC PP Kuansing, Andi Immawan, menyampaikan, dirinya mengaku bangga melihat semangat PP Pucuk Rantau dalam aksi sosial itu.

"Ini yang bisa saat ini kita berikan kepada masyarakat, supaya bermanfaat," harapnya.

Laporan: Juprison (Telukkuantan)
Editor: Hary B Koriun




youtube riaupos


Tuliskan Komentar anda dari account Facebook



Sharp Pekanbaru PSBB

UIR PMB Berbasis Rapor

Pelita Indonesia

EPAPER RIAU POS  2020-07-14.jpg

PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com