DESA TANJUNG SIMANDOLAK

Latih Kaum Ibu buat Aneka Kue

Kuantan Singingi | Rabu, 20 Mei 2020 - 12:47 WIB

TELUKKUANTAN (RIAUPOS.CO) - Pemerintah Desa Tanjung Simandolak Kecamatan Benai mengadakan kegiatan pelatihan keterampilan pembuatan kue sebagai program Pemberdayaan Masyarakat Desa, yang digelar di Sport Center Desa Tanjung Simandolak, Ahad (17/5) lalu.


Sedikitnya, ada sekitar 100 kaum ibu sebagai peserta yang terdiri dari ibu rumah tangga, kades PKK dan para remaja. Mereka antusias mengikuti lomba yang menghadirkan Ahli Pembuatan Aneka Kue dari Pangean. Kegiatan pelatihan pembuatan aneka kue yang berlangsung selama satu hari ini dibuka langsung Kepala Desa Tanjung Simandolak Robinson Saswe didampingi Ketua PKK Tanjung Simandolak Eva Warnis.

Sementara Kepala Desa Tanjung Simandolak Robinson Saswe mengatakan, pelatihan ini bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan, kemampuan dan keterampilan masyarakat dalam pembuatan kue. “Tujuannya meningkatkan ekonomi masyarakat. Hasil dari pelatihan ini bisa diterapkan di kehidupan sehari-hari,” katanya.

Disamping itu kata Robinson, mengelola dan mengembangkan usaha ekonomi serta meningkatkan pendapatan keluarga maupun kelompok usaha yang bisa bersaing dalam pasar bisnis atau usaha kue yang berkualitas.

“Kita sediakan semuanya bahan pembuat kue termasuk uang pelatihan. Supaya warga semangat mengikuti pelatihan sehingga berdampak pada peningkatan ekonomi keluarga,” harapnya.

Kades berharap masyarakat dengan mengikuti pelatihan pembuatan kue sampai akhir, hendaknya ilmu yang didapat bisa diaplikasikan dalam kehidupan sehari-hari untuk meningkatkan ekonomi keluarga.(jps)

 






Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

TERBARU


Achmad - Idul Fitri

Pelita Indonesia

EPAPER RIAU POS  2020-05-31.jpg

PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com