KUANTAN SINGINGI

Sampaikan Ketersediaan Stok Sembako ke Gubri

Kuantan Singingi | Rabu, 20 Mei 2020 - 11:26 WIB

Sampaikan Ketersediaan Stok Sembako ke Gubri
Sekda Kuansing Dr H Dianto Mampanini SE MT saat memimpin rapat telekonferensi bersama Gubri Drs Syamsuar MSi dalam agenda ketersediaan sembako di ruang rapat Bupati Kuansing, Senin (18/5/2020).Mardias Chan/Riau Pos

(RIAUPOS.CO) - Pemerintah Kabupaten Kuansing membeberkan ketersediaan kebutuhan pokok kepada Pemerintah Provinsi Riau untuk menghadapi hari raya saat pandemi wabah Covid-19. Hal itu disampaikan Sekretaris Daerah (Sekda) Kuansing Dr H Dianto Mampanini SE MT saat telekonferensi bersama Gubri Drs Syamsuar MSi, Senin (18/5).

Dalam telekonferensi dengan tema kesiapan pemerintah penyediaan stok kebutuhan pokok pangan menghadapi Idulfitri dalam masa wabah Covid-19 itu dihadiri juga oleh beberapa kadis, asisten dan kabid di lingkungan Pemerintah Kuansing.


“Kita sudah sampaikan ke pak gubernur bahwa stok sembako di Kuansing aman untuk tiga bulan kedepan. Makanya kami juga minta masyarakat tidak perlu cemas. Ketersediaan bahan pokok aman. Ini sudah kami pantau ke lapangan,” ujar Dianto.

Selain itu, dalam telekonferensi tersebut, gubri memerintahkan seluruh kabupaten/kota untuk melakukan operasi pasar. Hal itu dilakukan demi terjaganya harga bahan pokok di masing-masing daerah.

“Iya. Kalau operasi pasar, memang akan kita lakukan. Namun kemarin ada kendala terkait kualitas beras. Yang tersedia hanya beras kualitas rendah. Namun, kami akan tetap berkoordinasi dengan bulog kembali,” kata Dianto.

Dianto menambahkan, salah satu pemutusan mata rantai terjadinya inflasi adalah bagaimana pemerintah bisa menstabilkan harga melalui BUMD.

Kuansing dalam hal ini juga melaksanakan kegiatan bersama Provinsi Riau melalui Dinas Koperasi dengan kegiatan pasar lelang karet yang juga efektif untuk menstabilkan harga dan juga membantu perekonomian petani karet.(adv)

 




youtube riaupos


Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

TERBARU



Sharp Pekanbaru PSBB

Fekon Unand

UIR PMB Berbasis Rapor


EPAPER RIAU POS  2020-07-04.jpg

PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com