Didaulat GP Ansor, Halim-Komperensi Akan Perlakukan Sama

Kuantan Singingi | Jumat, 20 November 2020 - 20:45 WIB

Didaulat GP Ansor, Halim-Komperensi Akan Perlakukan Sama
H Halim dan Komperehensi SP MSi berswafoto dengan pengurus dan kader GP Ansor Banser saat diundang dalam sarasehan dan rapat kerja, Jumat (20/11/2020). (DESRIANDI CHANDRA/RIAU POS.CO)

HULUTESO (RIAUPOS.CO) - Ada yang spesial saat pelaksanaan sarasehan dan rapat kerja, GP Ansor Banser, Jumat (20/11/2020) di Desa Hulu Teso Kecamatan Logas Tanah Darat. 

Dua orang tokoh masyarakat Kuansing yang tengah di elu-elukan, H Halim-Komperensi SP MSi, hadir di tengah sesepuh, pengurus dan kader GP Ansor maupun Banser Kabupaten Kuansing. Beberapa tokoh daerah ekstran ini, H Mukhlisin, Asari, Solehuddin SSos, Dadang Mulyana ikut hadir. 

Keduanya memenuhi undangan yang disampaikan pada mereka sebagai tokoh masyarakat Kuansing. Selain itu, hadir anggota DPRD Riau Sugeng Pranoto.

Dipertemuan singkat itu, H Halim maupun Komperensi merasa terharu di undang GP Ansor Banser salah satu ormas Islam. GP Ansor Banser, organisasi masyarakat yang cukup berkembang di Kuansing. 

H Halim memuji organisasi GP Ansor Banser yang selalu kompak. Mereka tidak akan pernah melupakan GP Ansor nantinya.

"Saya tidak akan melupakan GP Ansor Banser. Insya Allah akan kita perhatikan dan perlakukan sama dengan ormas lainnya," kata H Halim yang disambut riuh ratusan kader GP Ansor Banser yang hadir.

Apalagi, dirinya bagian dari Nahdatul Ulama Kuansing. Duduk sebagai anggota Dewan Satar Nahdatul Ulama Kuansing.

Perhatian itu, tidak hanya soal perlakukan anggaran keormasan, tapi juga dilibatkan dalam berbagai agenda Kabupaten Kuantan Singingi. Karena GP Ansor Banser merupakan bagian dari Kuantan Singingi.

"Tidak boleh di beda-bedakan. Dan kita harus tetap menjaga tali silaturrahmi," ujar H Halim dan Komperensi.

Ini pun dipertegas anggota DPRD Riau dari Dapil Kuansing-Inhu, Sugeng Pranoto. Menurut Sugeng, dia dan H Halim berasal dari partai yang sama, yakni PDI P. Akan mudah bagi dirinya sebagai anggota DPRD Riau apabila H Halim dan Komperensi menjadi pimpinan daerah ini. Memperjuangkan aspirasi daerah pemilihannya maupun Kuansing.
Diskes Rohul Lawan Covid-19

Laporan : Desriandi Chandra (Kuantan Singingi)

Editor : M Ali Nurman








youtube riaupos


Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

TERBARU





EPAPER RIAU POS  2020-11-26.jpg

loading...
PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com