Sijontiak Lawuik Siap Berlaga di Tepian Narosa

Kuantan Singingi | Jumat, 21 Februari 2020 - 13:57 WIB

Sijontiak Lawuik Siap Berlaga di Tepian Narosa
Wakil Bupati Kuansing H Halim mendiang jalur baru Sijontiak Lauik Pulau Tanamo Desa Pulau Jambi, Kecamatan Cerenti, Rabu malam (19/2/2020). (Desriandi Candra/RiauPos.CO)

CERENTI (RIAUPOS.CO) -- Masyarakat Desa Pulau Jambu Kecamatan Cerenti terlihat haru dan gembira saat menyambut kedatangan Wakil Bupati Kuansing H Halim.

Kedatangan H Halim didampingi anggota  DPRD Kuansing Hj Juniwarti dan rombongan, Rabu (19/2) malam untuk melakukan pendiangan jalur baru Sijontiak Lawuik Pulau Tanamo Desa Pulau Jambu.

Di kancah perpacuan jalur, baik tingkat rayon (kecamatan) maupun iven pacu jalurkur di tepian Narosa Teluk Kuantan, Jalur Sijontiak Lawuik cukup disegani jalur-jalur dari desa lain. Kali ini, di 2020, jalur baru Sijontiak Lawuik siap berlaga. Mulai dari perpacuan jalur rayon hingga tepian Narosa Teluk Kuantan.

Bahkan masyarakat Desa Pulau Jambu, berharap jalur baru mereka bisa mengukir prestasi gemilang, meraih juara. "Saya sangat senang melihat antusias masyarakat Desa Pulau Jambu untuk membuat jalur baru. Walau jauh dan melintasi medan yang berat. Karena itu, rawatlah Jalur Sijontiak Lawuik yang baru ini. Mudah-mudahan dengan semangat antusias masyarakat, jalur ini bisa menjadi juara," ujarnya

Jalur Sijontiak Lawuik sudah memiliki nama di perpacuan jalur. Karena itu, dengan kekompakan masyarakat, yakin akan mampu meraih juara. "Mudah-mudahan nanti bisa sama hebatnya dengan Jalur Pangeran Hilir Wabup Kuansing. Dan sama-sama jadi jalur Wabup Kuansing," ujar Halim.

Sebelum melakukan penyulutan api pertama mendiang jalur, H Halim menyerahkan bantuan Rp10 juta untuk membantu pembuatan jalur baru.(dac)




Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

TERBARU



EPAPER RIAU POS  2020-03-29.jpg

PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3th floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com