Bantu Warga Terdampak Corona, PT WBL Berikan Sembako di Dua Kabupaten Ini

Kuantan Singingi | Kamis, 21 Mei 2020 - 15:37 WIB

Bantu Warga Terdampak Corona, PT WBL Berikan Sembako di Dua Kabupaten Ini
Penyerahan paket sembako kepada masyarakat terdampak Covid-19 di Desa Sahilan Darusalam, Kecamatan Kampar Kiri oleh PT WBL.(HUMAS PT WBL for RIAUPOS.CO)

PEKANBARU (RIAUPOS.CO)- Untuk membantu masyarakat yang terdampak Covid 19 atau virus corona. PT Wananugraha Bima Lestari (WBL) memberikan bantuan berupa 200 paket sembako untuk masyarakat yang berada di Kabupaten Kampar dan Kuantan Singingi.

Juru bicara PT WBL Dwicahyo Pamungkas mengatakan, dari informasi yang pihaknya dapatkan. Semenjak pandemi virus corona merebak, banyak masyarakat yang kesulitan memenuhi kebutuhan sehari-hari akibat tidak bekerja dan juga terhalang aktivitas saat penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB).


“Kami mendukung penerapan PSBB yy dapat memutus penyebaran virus corona. Namun penerapan PSBB ini bukan tanpa konsekuensi. Penerapan PSBB sejak Jumat, 15 April 2020 lalu di Kabupaten Kampar, telah berdampak pada ekonomi masyarakat," kata Cahyo, Kamis (21/5/2020).

Untuk itu, PT WBL sebagai salah satu perusahaan Hutan Tanaman Industri (HTI) yang wilayah operasionalnya berada di Kabupaten Kampar dan Kuansing, berusaha membantu masyarakat dengan membagikan paket sembako kepada masyarakat yang membutuhkan. 

"Sembako tersebut diantaranya beras, mie instan dan minyak goreng yang didistribusikan di 10 desa sekitar wilayah operasional perusahaan," ujarnya.

Dengan pemberian paket sembako tersebut,  diharapkan dapat meringankan beban masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19 khususnya di Kabupaten Kampar dan Kuantan Singingi.

"Ini juga merupakan bentuk komitmen kami sebagai anggota Asosiasi Pengusaha Hutan Indonesia (APHI) mendukung kebijakan pemerintah menerapkan physical distancing dan social distancing. Kami berharap pandemi ini segera berakhir sehingga masyarakat dapat menjalankan aktivitas seperti biasanya," harapnya.

Laporan: Soleh Saputra (Pekanbaru)

Editor: Eka G Putra

 






Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

TERBARU


Achmad - Idul Fitri


EPAPER RIAU POS  2020-05-21.jpg

PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com