Tak Sanggup ke Kantor Desa, Warga Sampurago Terima BLT-DD di Rumah

Kuantan Singingi | Kamis, 21 Mei 2020 - 22:15 WIB

Tak Sanggup ke Kantor Desa, Warga Sampurago Terima BLT-DD di Rumah
Kades Sampurago, Muryadi saat memberikan bantuan secara langsung kepada salah seorang warga yang tidak bisa datang ke kantor desa, Kamis (21/5/2020). (MARDIAS CHAN/RIAUPOS.CO)

TELUKKUANTAN (RIAUPOS.CO) -- Masyarakat Desa Sampurago, Kecamatan Hulu Kuantan, Kuansing terima Bantuan Langsung Tunai (BLT) yang bersumber dari Dana Desa (DD) tahap I, Kamis (21/5/2020).

Pemerintah Desa Sampurago memberikan pelayanan khusus bagi warganya yang tidak sanggup datang ke kantor desa. Pelayanan khusus tersebut diperuntukan bagi warga yang mempunyai keterbatasan kesehatan.


Menurut Kepala Desa Sampurago, Muryadi kepada Riaupos.co, menyebutkan bahwa semestinya penerima BLT-DD yang berjumlah 73 Kepala Keluarga (KK) tersebut dibagikan secara bersamaan di kantor desa.

"Iya. Kalau dalam undangan itu, memang diminta datang ke kantor desa. Namun karena adanya beberapa warga yang menderita sakit, lumpuh dan usia lanjut, maka kami bersama perangkat harus mendatangi rumahnya masing-masing," ujar Muryadi.

Muryadi menjelaskan, untuk tahap I yang disalurkan ini, baru untuk satu bulan, dengan rincian masing-masing KK menerima sebanyak Rp600 ribu.

"Dengan disalurkannya bantuan ini, semoga bisa membantu ekonomi masyarakat. Apalagi dalam beberapa hari ke depan, kita dihadapkan dengan Hari Raya Idulfitri," tutup Muryadi didampingi Sekdes Sampurago, Almasri.

Laporan: Mardias Chan (Kuansing)
Editor: Eko Faizin

 






Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

TERBARU


Achmad - Idul Fitri


EPAPER RIAU POS  2020-05-21.jpg

PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com