Anggota Binmas Polres Kuansing Jadi Khatib Idul Adha

Kuantan Singingi | Rabu, 21 Juli 2021 - 14:03 WIB

Anggota Binmas Polres Kuansing Jadi Khatib Idul Adha
Briptu Silja Gandi saat menjadi Khatib Idul Adha di Masjid Baitul Rahman Kecamatan Kuantan Mudik, Selasa (20/7/2021). (POLRES KUANSING UNTUK RIAUPOS.CO)

TELUKKUANTAN (RIAUPOS.CO) - Ada yang menarik dalam pelaksanaan Salat Idul Adha 1443 H, Selasa (20/7/2021) kemaren. Briptu Silja Gandi, anggota Sat Binmas Polres Kuansing menjadi Khatib salat hari raya Idul Adha di Masjid Baiturrahman Kecamatan Kuantan Mudik.

Silja Gandi memang salah satu Da'i muda yang di miliki Polres Kuansing. Bahkan pernah ikut kontes pemilihan Da'i dari Polri. 


Kapolres Kuansing Akbp Henky Poerwanto SIk MM melalui Kasat Binmas Akp Efrion membenarkan adanya personil Satuan Binmas Polres Kuansing Briptu Silja Gandi sebagai Khatib salat Idul Adha 1442 H di masjid Baiturahman Kecamatan Mudik.

Dengan seragam sebagai anggota Polri, Silja Gandi memberikan khutbah agama mengenai ibadah haji, ibadah qurban bagi yang mampu dan menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas serta mengajak masyarakat untuk ikut membantu memutus mata rantai Covid-19.

Meningkatkan kepercayaan pada masyarakat bahwasanya institusi polri bisa memberikan yang terbaik buat masyarakat.

Bagi Polres tentu saja sebuah kebanggaan anggotanya di tunjuk sebagai khatib Idul Adha dan berharap bisa di tiru anggota lainnya. Sebagai anggota polri, tidak hanya bergelut dengan rutinitas saja tapi juga taat dalam ibadah.

Laporan: Desriandi Candra (Telukkuantan)

Editor: Eka G Putra


Bank BJB

Pemkab Rokan Hulu




Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

riau pos PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com