SELEKSI ADMINISTRASI

2.787 Pelamar CPNS Kabupaten Kuansing Lolos 

Kuantan Singingi | Kamis, 05 Agustus 2021 - 11:23 WIB

KUANSING (RIAUPOS.CO) - Sebanyak 2.787 pelamar Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3K) non guru 2021 di Kabupaten Kuantan Singingi dinyatakan lolos seleksi administrasi. Jumlah total pelamar seleksi CPNS sebanyak 3.428 orang. Itu berarti sebanyak 695 pelamar yang tidak lolos seleksi administrasi.

Untuk diketahui, seleksi CPNS dan P3K 2021 di Kabupaten Kuansing masuk tahap pengumuman seleksi administrasi pada 2-3 Agustus 2021.


Menurut Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kuansing Hendri Siswanto, tercatat ada 3.482 pelamar yang masuk pada seleksi CPNS tahun ini. "Pelamar tak lolos seleksi administrasi CPNS ada 696 orang. Sementara untuk P3K bidang kesehatan hanya satu orang yang tak lolos dari 52 pelamar," kata Hendri kepada wartawan, kemarin.

Sedangkan status pelamar P3K guru atau tenaga kependidikan, katanya, sepenuhnya diseleksi, diolah dan diumumkan oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Riset dan Teknologi.

Ia menjelaskan, usai pengumuman seleksi administrasi ini, sebelum masuk tahap ujian, masih dibuka masa sanggah mulai 4-6 Agustus dan jawab sanggah pada 4-13 Agustus 2021. "Masa sanggah merupakan masa di mana para peserta bisa mengajukan banding, jika merasa berkas administrasinya lengkap, namun dinyatakan tidak lolos. Di waktu masa sanggah inilah diselesaikan," ujarnya.

Banyaknya pelamar yang tak lolos, kata Hendri, karena pelamar kurang teliti dalam mengisi data saat pendaftaran online. Misalnya, di formasi tenaga kesehatan, pelamar tidak melampirkan sertifikat profesi kebidanan. "Sudah diingatkan dari awal agar pelamar berhati-hati dan teliti dalam mengisi form pendaftaran CPNS. Karena kalau sudah di-oke-kan maka sudah tak bisa diulang," katanya.

Bank BJB

Sementara itu, untuk Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) baik CPNS maupun P3K masih menunggu penjadwalan dari Badan Kepegawaian Negara (BKN). "Tapi untuk lokasinya, kita akan menggelar di Kota Telukkuatan yakni di SMA Pintar," ungkapnya.

Diketahui untuk formasi CPNS Pemkab Kuansing membuka 167 formasi untuk jalur umum, seperti tenaga administrasi, teknis dan medis. Sementara formasi P3K bidang kependidikan 1.190 orang dan P3K bidang kesehatan hanya 7 orang.(jps)



Pemkab Rokan Hulu





Tuliskan Komentar anda dari account Facebook





TERBARU



Froozen Food - FOX Hotel Pekanbaru




riau pos PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com