PEDULI VIRUS CORONA

Perantau Tanjung Simandolak Benai Galang Dana untuk Warga Kampungnya

Kuantan Singingi | Rabu, 22 April 2020 - 17:22 WIB

Perantau Tanjung Simandolak Benai Galang Dana untuk Warga Kampungnya
Ketua Group WhatsApp TBB Rohandi bersama anggota memberikan bantuan kepada masyarakat yang tidak mampu melalui Kepala Desa Tanjung Simandolak Robinson Saswe di Desa Tanjung Simandolak Benai, Rabu (22/4/2020). FOTO: Juprison/Riaupos.co

TELUKKUANTAN (RIAUPOS.CO) - Pandemi virus Covid-19 membuat ratusan perantau tidak bisa mudik ke kampung halaman di Desa Tanjung Simandolak Kecamatan Benai Kabupaten Kuantan Singingi.

Perantau  yang tergabung dalam Group WhatsApp (WA) Tanjung Baru Bermartabat (TBB) ramai-ramai menggalang dana untuk membantu warga di kampung halaman yang kesusahan. Apalagi masyarakat terdampak dari wabah tersebut.

Pandemi virus Covid-19 mengundang kepedulian Group WhatsApp TBB dengan memberikan bantuan terdampak penyebaran virus corona, karena penghasilan warga ekonomi berkurang.


Group WhatApp TBB sendiri merupakan persatuan warga asal Desa Tanjung Simandolak yang bekerja merantau, baik di Pekanbaru, maupun di kota-kota besar di Riau dan di luar pulau Sumatera.

Bantuan sendiri berupa satu paket sembako berisikan beras 10 kilogram, telur satu papan, minyak goreng empat liter, dua kilogram gula pasir dan satu botol sirup ABC.

"Sebanyak 147 paket sembako yang dibagikan kepada warga kurang mampu. Satu paket sembako seharga Rp254.000 dengan total kurang lebih Rp37 juta," kata Ketua Group WhatApp TBB Rohandi kepada wartawan, Rabu (22/4/2020).

Aksi peduli tersebut ternyata tidak kali ini saja, melainkan sudah berjalan dan terprogram tiap tahun untuk mendukung pemerintah desa.  

"Bantuan ini untuk meringankan bapak ibu sekalian selama pandemi virus Covid-19. Kita tak boleh kemana-mana. Getah murah, hujan lagi," ungkapnya.

Selain bantuan sembako, tahun sebelumnya juga dilaksanakan santunan bagi anak yatim piatu dan warga tak mampu yang dikemas dalam bentuk buka bersama setiap tahunnya.

"Santunan inilah penggantinya. Besok kami tak datang lagi kemari seperti tahun sebelumnya. Prinsip kita semua harus dapat, sama banyak, sama porsi tak ada beda-beda," ungkapnya.

Sementara, Kepala Desa Tanjung Simandolak Robinson Saswe mengucapkan banyak terima kasih terhadap kepedulian warga perantau terhadap masyarakat yang membutuhkan di kampung halaman.

"Kita sangat berterimakasih atas bantaun yang diberikan Group WhatApp TBB. Bantuan ini sangat bermanfaat kepada masyarakat Tanjung Simandolak di tengah pandemi Covid-19," ucapnya.

Laporan Juprison

Editor: Deslina




youtube riaupos


Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

TERBARU



Sharp Pekanbaru PSBB

UIR PMB Berbasis Rapor


EPAPER RIAU POS  2020-07-12.jpg

PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com