SETIAP KECAMATAN DI KUANSUNG

UAS Dukung Program ASA Dirikan Rumah Tahfiz

Kuantan Singingi | Kamis, 22 April 2021 - 13:59 WIB

UAS Dukung Program ASA Dirikan Rumah Tahfiz
Ustadz Abdul Somad didampingi Bupati Kuansing terpilih Andi Putra dan anggota DPRD Riau H Sukarmis saat silaturrahmi di Desa Tanjung Pauh, Singingi Hilir, Rabu (21/4/2021) (JUPRISON/RIAUPOS.CO)

TELUKKUANTAN (RIAUPOS.CO) -- Ulama Internasional, Prof Dr H Abdul Somad LC MA PhD atau yang dikenal UAS kembali menginjakkan kakinya di bumi Kuantan Singingi (Kuansing). Kali ini, ia hadir di Desa Tanjung Pauh, Kecamatan Singingi Hilir, Rabu (21/4/2021).

Kehadirannya disambut anggota DPRD Riau H Sukarmis yang merupakan mantan Bupati Kuansing dua periode. Teristimewa lagi, Bupati Kuansing terpilih Andi Putra SH MH pun turut menyambut kedatangan UAS bersama undangan dan masyarakat setempat.


Dalam kesempatan yang baik itu, UAS tidak segan-segan memuji program pembebasan buta Alquran dari mantan orang nomor 1 di Kuansing, H Sukarmis, melalui program Madrasah Diniyyah Awwaliyah (MDA) yang pernah mendapat penghargaan dari Kementerian Agama RI. Karena ada ribuan anak setiap tahunnya diwisuda. Sehingga di Kuansing saat itu tidak ada anak yang tidak pandai membaca Alquran dan salat.

"Program ini layak dilaksanakan lagi," saran UAS dalam penyampaian tausiyahnya.

UAS juga mendukung program Bupati dan Wakil Bupati Kuansing terpilih Andi Putra-Suhardiman Amby (ASA) ke depan. Yaitunya, pembangunan rumah tahfiz di setiap kecamatan di Kuansing. Sehingga ke depan, ia berharap melalui program ini keberkahan dan rahmat dicurahkan-Nya kepada Kuansing sebagai negeri yang bernarwah.

"Sehingga nanti saya tidak diundang lagi saat mengisi ceramah israk mikraj, maulid nabi. Tapi saya berharap diundang pada saat gunting pita launching rumah tahfiz setiap kecamatan di Kuansing," ucap Abdul Somad dengan semangat.

Sementara itu, Bupati Kuansing terpilih Andi Putra merasa bangga Kuansing mendapat keberkahan karena kedatangan ulama internasional, Ustadz Dr H Abdul Somad LC PhD. Ia berharap, UAS selalu diberi kesehatan dan keselamatan dalam mensyiarkan Islam di seantoro pelosok negeri ini.

"Ini tidak main-main. Ini suatu rahmat dan keberkahan bagi kita kedatangan Ustad Abdul Somad di Kuansing. Karena beliau ini kita tahu adalah ulama internasional," ucap Andi Putra.

Kehadiran UAS di Kuansing diharap Ketua DPD II Golkar Kuansing itu menyejukkan suasana kehidupan di tengah masyarakat. Apalagi sekarang berada di bulan Ramadan. Bulan yang penuh pengampunan, rahmat dan keberkahan.

"Mari kita rajut silaturrahmi antar sesama kita. Ke depan, kami mengajak masyarakat Kuansing untuk kompak bersatu demi memajukan dan menjadikan Kuansing lebih baik. Insya Allah dengan program rumah tahfiz setiap kecamatan, ini nantinya membuat kita semakin menyadari pentingnya merajut kebersamaan," ajak Andi Putra.

Jelang pelantikan, Bupati dan Wakil Bupati terpilih, Andi Putra dan Suhardiman Amby berbagi tugas di Ramadan ini. Keduanya sepakat menemui masyarakat di bulan Ramadan ini. Saat Andi Putra bersafari di kecamatan wilayah mudik, hulu, tengah dan Rantau Singingi, Wabup terpilih Suhardiman Amby bersilaturrahmi dengan masyarakat di wilayah hilir.

Ia bersafari dengan membawa ustadz kondang di Indonesia. Ustadz Orange. Safari ini dilakukan agar pihaknya (ASA) bisa maksimal menyapa masyarakat dan para pejuang ASA di Kuansing.

"Kita berbagi tim safari. Pak Andi tersendiri, saya tersendiri pula. Ini kami sepakati agar masing-masing bisa maksimal menyentuh masyarakat pasca pilkada. Sehingga masyarakat, kami harap tidak ada lagi terpecah belah karena beda pilihan kemarin. Jadi, mana yang tak terjangkau oleh Pak Andi, saya yang jangkau. Begitupula sebaliknya," kata Wabup terpilih Suhardiman.

Laporan: Juprison (Telukkuantan)
Editor: Rinaldi

 


Bank BJB




Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

riau pos PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com