HIMAPALKO

Bantu Lansia Tiga Desa di Kecamatan Hulu Kuantan

Kuantan Singingi | Sabtu, 23 Mei 2020 - 15:29 WIB

Bantu Lansia Tiga Desa di Kecamatan Hulu Kuantan
Ketua Himapalko Pekanbaru Teguh Hisbullah memberikan bantuan kepada salah seorang warga di Kecamatan Hulu Kuantan, Sabtu (23/5/2020).(MARDIAS CAN/RIAUPOS.CO)

TELUKKUANTAN (RIAUPOS.CO) - Himpunan Mahasiswa Pemuda Pelajar Lubuk Ambacang Koto Kombu dan Sampurago (Himapalko) menyerahkan bantuan Sembako kepada warga Lanjut usia (Lansia) di Desa Lubuk Ambacang, Koto Kombu dan Sampurago, Kecamatan Hulu Kuantan, Kuansing, Sabtu (23/5/2020).

Puluhan paket Sembako dari Himapalko Pekanbaru tersebut disalurkan di tiga desa selama dua hari terhitung sejak hari Jumat (22/5). Sepekan sebelumnya, pengurus Himapalko mendata masyarakat Lansia yang akan menerima bantuan itu.


Menurut ketua Himapalko Pekanbaru, Teguh Hisbullah kepada riaupos.co, Sabtu (23/5/2020) menyebutkan bahwa ide pemberian bantuan untuk Lansia tersebut datang dari pengurus Himapalko.

"Iya. Kami khusus untuk warga yang berusia lanjut. Sebab, rata-rata penerima bantuan yang sudah kami data tersebut kebabyakan nenek-nenek. Ini tentu berkaitan dengan kondisi ditengah Covid-19," ujar Teguh didampingi salah seorang pengurus, Aqsal.

Teguh menambahkan, selain rasa kepedulian Himapalko terhadap masyarakat di kampung halaman, penyaluran bantuan tersebut juga dalam rangka mempererat silahturahmi antara mahasiswa dengan masyarakat tiga desa.

"Terima kasih kepada rekan-rekan yang sudah bersusah payah berjuang untuk kegiatan ini. Tanpa kekompakan kita, tidak mungkin kegiatan positif seperti ini terlaksana dengan baik," kata Teguh.

Laporan: Mardias Can (Telukkuantan)

Editor: Eka G Putra




youtube riaupos


Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

TERBARU



Sharp Pekanbaru PSBB

Fekon Unand

UIR PMB Berbasis Rapor


EPAPER RIAU POS  2020-07-04.jpg

PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com