KUANTAN SINGINGI

Bansos Kabupaten Cair Menjelang Akhir Bulan

Kuantan Singingi | Selasa, 23 Juni 2020 - 10:35 WIB

Bansos Kabupaten Cair Menjelang Akhir Bulan
Bupati Kuansing Drs H Mursini MSi bersama Dinas Kopdagrin saat meninjau pasar tradisional berbasis modern, belum lama ini. DISKOMINFO KABUPATEN KUANSING

(RIAUPOS.CO) - Pemerintah Kabupaten Kuansing melalui Dinas Sosial Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (Dinsos PMD) segera menyalurkan Bantuan Sosial (Bansos) Kabupaten dalam waktu dekat.

 Hal itu disampaikan Bupati Kuansing Drs H Mursuni MSi melalui Plt Kadisos PMD Kuansing Napisman, Senin (22/6). Menurut Napisman, Bansos tersebut tersebut saat ini sedang finishing.


“Kita upayakan akhir bulan ini sudah diserahkan ke masyarakat yang terdampak Covid-19. Nanti dinas akan menyerahkan langsung di kantor camat setempat. Jadwalnya akan kita kabari,” kata Napisman.

Untuk jumlah, lanjut Napisman, pemerintah telah menyepakati sebanyak Rp300 ribu per Kepala Keluarga (KK) selama tiga bulan. Penerima Bansos tersebut menyiasati warga terdampak yang tidak mendapatkan bantuan melalui BLT-DD.

“Kalau tak salah, jumlah KK yang akan menerima itu sebanyak 11 ribuan,” kata Napisman.

Napisman membeberkan, data penerima Bansos Kabupaten tersebut diambil dari data yang dikirimkan desa kepada dinas. Sehingga pihaknya hanya menyesuaikan datanya.

“Nama yang dikirim desa tersebut kita cocokan. Selagi namanya tidak ganda, kita masukan ke Bansos. Jadi, kami tidak ada wewenang untuk mengotak-atik data tersebut,” kata Napisman.

Dengan cairnya Bansos Kabupaten tersebut, pihaknya berharap bisa membantu meringankan beban masyarakat yang terdampak Covid-19. “Kita akan keluarkan secepatnya. Kalau sudah siap, segera dicairkan,” kata Napisman.(adv)

 



youtube riaupos



Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

TERBARU

Pemkab.Pelalawan - HUT Adhyaksa



Sharp Pekanbaru PSBB


UIR PMB Berbasis Rapor

EPAPER RIAU POS  2020-08-06.jpg

PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com