511 Mahasiswa Uniks yang Diwisuda Siap Hadapi Revolusi Industri

Kuantan Singingi | Senin, 23 Desember 2019 - 15:01 WIB

511 Mahasiswa Uniks yang Diwisuda Siap Hadapi Revolusi Industri
Ratusan mahasiswa Uniks bersiap untuk diwisuda, pada acara wisuda mahasiswa Uniks ke-VI di Telukkuantan, Sabtu (22/12/2019). Foto: Juprison
TELUKKUANTAN (RIAUPOS.CO) - Universitas Islam Kuantan Singingi (Uniks) menggelar wisuda ke-VI di Gedung Serba Guna (GSG),  Sabtu (22/12/2019). Sebanyak 511 mahasiswa/i pun diwisuda tahun ajaran 2019 ini.

Dari 511 mahasiswa yang diwisuda, didominasi wisudawan Fakultas Ilmu Sosial yakni sebanyak 221 orang, 119 orang dari Fakultas Teknik, 108 orang dari Fakultas Pertanian dan 63 orang dari Fakultas Tarbiyah dan Keguruan. Terdapat 42 mahasiwa yang mendapat predikat dengan pujian/cumlaude yakni mereka yang lulus tepat waktu dengan IPK diatas 3,5 dan tidak ada nilai C. Pada wisuda tahun ini diperoleh oleh Julita dengan IPK 3,98 dari program studi Administrasi Negara. Wisuda ke-VI ini, Uniks telah meluluskan 2.191 alumni.

Dalam sambutannya, Rektor Uniks Ir Hj Elfi Indrawanis MM mengucapkan selamat atas keberhasilan mencapai gelar dibidang keilmuan yang didambakan. Dengan artian, ibarat pacu jalur telah melewati beberapa buah pancang pemisah yang dimulai dari pancang star sampai ke pancang finish dan tinggal menunggu pengumuman dewan hakim. "Tetap menjalin hubungan dengan almamater," pesan Rektor Uniks.


Ia menambahkan, bahwa dalam perjalanannya yang baru berumur 6 tahun, Uniks terus berupaya meningkatkan kualitas pendidikannya guna menghasilkan para alumni yang mempunyai kemampuan untuk bersaing di era revolusi industri 4.0.


"Terbukti bahwa lulusan kami mampu bersaing dengan lulusan universitas lain yang lebih dulu. Bahkan beberapa lulusan kami diterima diperusahaan meskipun belum lulus dan juga yang baru lulus. Begitu juga halnya dengan para pendidiknya, mereka mempunyai prestasi baik regional maupun nasional melalui berbagai karya ilmiah," sebutnya.


Sementara itu, Ketua Yayasan yang dalam hal ini diwakili oleh Prof Suardi MS, menegaskan, bahwa kondisi Uniks serba kekurangan, tapi tetap berusaha untuk maju dan mau berkembang. Gaji dosen dan staf masih sangat minim. Akan tetapi pihak yayasan tetap memperbaiki itu semua. Sesuai dengan semboyan uniks yaitu, Maju Uniks Jaya Kuansing, Sejahtera Dosen dan Staff serta Maju Masyarakat Kuansing.

Ucapan selamat kepada wisudawan/ti juga disampaikan oleh Ketua LLDIKTI X Prof Dr H Herri MBA. Terutama kepada civitas akademik Uniks yang menurutnya, terus berkembang dan prestasi yang terus ditingkatkan. "Terus berjuang dan sukses dikarir dan berbakti kepada kedua orang tua. Beliau juga sempat memberikan pujian  bahwa Uniks menjadi pusat pendidikan di Kuansing dan kekuatan Uniks menjadi lebih kuat," katanya.

Sedangkan Bupati Kabupaten Kuantan Singingi H. Mursini, M.Si, beliau lebih menegaskan pada pengkajian bersama pemanfaatan gedung dengan pemerintah dan Uniks. "Supaya gedung bisa terpakai," katanya.

Laporan Juprison
Editor: Deslina




youtube riaupos


Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

TERBARU



Sharp Pekanbaru PSBB

Fekon Unand

UIR PMB Berbasis Rapor

Pelita Indonesia

EPAPER RIAU POS  2020-07-02.jpg

PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com