CEGAH COVID-19

Gelar Patroli Skala Besar di Kuansing dan Bagikan 100 Paket Sembako

Kuantan Singingi | Sabtu, 24 Juli 2021 - 18:48 WIB

Gelar Patroli Skala Besar di Kuansing dan Bagikan 100 Paket Sembako
Kapolres Kuansing AKBP Henky Poerwanto menyerahkan bantuan sembako pada pedagang saat patroli Skala Besar, Jumat (23/7/2021) malam di Teluk Kuantan. (POLRES KUANSING UNTUK RIAUPOS.CO)

TELUKKUANTAN (RIAUPOS.CO)- Jajaran Polres Kuansing, Jumat (23/7/2021) malam, melakukan patroli skala besar di wilayah Kuansing. Patroli skala besar mencegah penyebaran Covid-19 ini tidak saja dari satuan Polri tapi juga melibatkan unsur TNI dan Satpol PP.

Kapolres Kuansing AKBP Henky Poerwanto SIK MM ikut turun secara langsung. Menyapa para pedagang yang berjualan di malam hari.


Kapolres Henky Poerwanto kepada Riaupos.co, Sabtu (24/7/2021) di Teluk Kuantan menjelaskan, patroli skala besar yang dilakukan bertujuan untuk mencegah penyebaran Covid-19 dengan melakukan himbauan publik kepatuhan Prokes melalui kendaraan patroli, pembatasan kegiatan masyarakat agar tidak membuat keramaian dan berkumpul. 

"Ada sekitar 100 personel kami kerahkan dengan menggunakan kendaraan Dinas Polri, TNI dan Satpol PP serta kami juga semprotkan Disenfectan menggunakan kendaraan Taktis Polri ketika patroli skala besar malam tadi," kata Kapolres.

Saat dilakukannya patroli skala besar, Polres dan tim membagikan Bansos pada masyarakat yang terdampak ekonomi Covid 19. 

Sebanyak 100 paket Sembako berupa beras diberikan kepada para pedagang kecil yang secara penghasilannya terjadi penurunan selama wabah Covid -19 serta masyarakat yang membutuhkan.

Bank BJB

"Apa yang kami lakukan ini demi keselamatan masyarakat dan ini adalah wujud nyata Negara hadir untuk melindungi masyarakat,"ujar Henky Poerwanto.

Jajarannya, tidak henti-hentinya menekankan kepada masyarakat agar selalu mematuhi Protokol Kesehatan 5 M. Memakai masker, mencuci tangan pakai sabun dan air mengalir, menjaga jarak saat beraktifitas, menjauhi kerumunan, serta membatasi mobilisasi dan interaksi.

"Semoga semua yang kami lakukan ini menjadi ladang amal ibadah untuk kita semua," ujar Kapolres.

Laporan: Desriandi Candra (Telukkuantan)

Editor: Eka G Putra



Pemkab Rokan Hulu





Tuliskan Komentar anda dari account Facebook



Erwin - Pemkab Meranti

TERBARU



ASR MEMBER- FOX Hotel Pekanbaru




riau pos PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com